Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Gelar Goes To Campus, DJKN Ajak Generasi Muda Jaga Aset Negara
Hartini
Rabu, 11 April 2018 pukul 16:53:41   |   1152 kali

Lampung -  Selasa (10/4/2018), Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lampung dan Bengkulu bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung, mengadakan kegiatan DJKN Goes To Campus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila). Kegiatan ini diadakan untuk mempublikasikan tugas, fungsi dan peran DJKN kepada masyarakat, khususnya mahasiswa.

Tercatat 350 mahasiswa/i mengikuti kegiatan tersebut. Peserta mulai berdatangan secara bergelombang sejak jam 08.00.  Beberapa dari mereka  memilih langsung memasuki  ruangan, sementara yang lainnya berfoto di booth yang telah disiapkan, dan bergabung dalam dua arena permainan Balancing Line dan Dart Game yang disiapkan panitia.

Kehadiran Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, Ekka S. Sukadana, langsung disambut oleh Dekan FEB, Satria Bangsawan serta beberapa Pembantu Dekan FEB. Tepat pada jam 9.00 Acara dimulai. Tampak hadir pada barisan terdepan Dekan FKIP, Muhammad Fuad, juga para pembantu dekan FEB, dan para pejabat Eselon III Kanwil DJKN lampung dan Bengkulu.

Acara yang diliput dan disiarkan oleh TVRI Stasiun Lampung ini, dimulai dengan sambutan Dekan FEB yang menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi kegiatan Goes To Campus di FEB, dan mengajak para peserta untuk menjaga dan memelihara kampus dan perlengkapan pendukungnya sebagai aset Negara.

Didahului dengan penandatanganan MOU antara pihak FEB Unila dan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, acara dilanjutkan dengan pemberian materi Kuliah umum oleh Kepala Kanwil DJKN lampung dan bengkulu, Ekka S. Sukadana.

Paparan Ekka yang  diselingi penayangan film-film pendek menjadi nilai lebih bagi para peserta untuk menambah pemahaman mengenai tata kelola Barang Milik/Kekayaan Negara dan penjualan melalui lelang 

Usai Kulia Umum, acara dilanjutkan dengan fun game yang dipandu oleh Aditya Febrianto, staff pada Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. dalam fun game tersebut  Adit mengajukan pertanyaan seputar materi kuliah umum yang sudah disampaikan. permainan yang dikemas secara digital tersebut diikuti 130 peserta.

Usai menguji pemahaman peserta lewat fun game, kegiatan dilanjutkan dengan penilaian foto-foto unik dengan uraian terbaik yang telah diunggah oleh para peserta melalui Instagram dengan tagar yang telah ditetapkan sebelumnya.

Tak hanya mengikuti materi kuliah umum, peserta juga diajak mengikuti lelang. Barang yang dilelang  berupa dua buah handphone, satu buah helm, satu unit printer dan satu buah tas. Bertindak sebagai pemandunya adalah Andri Dwinanto, Kepala Seksi Lelang KPKNL Bandar Lampung.

Lelang yang diikuti 230 peserta yang hadir dalam DJKN Goes To Campus ini berlangsung sangat seru. Beberapa peserta mengaku baru pertama kali mengikuti lelang,namun, Andri dengan piawai membuat para peserta lelang bersemangat hingga usai. Kepala KPKNL Bandar Lampung Didith A. Andiana  memberi ucapan selamat kepada seluruh peserta lelang. 

Usai acara, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu beserta Dekan FEB Unila memberikan keterangan kepada para awak media yang hadir pada acara itu, yaitu dari Lampung Post, Radar Lampung, Tribun Lampung, Radar TV dan Tribun Lampung On line. 

Dalam keterangannya secara terpisah Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (Kabid KIHI) Hartini selaku panitia mengatakan bahwa dipilihnya Kampus FEB Unila tersebut, karena DJKN menilai bahwa mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang cerdas, kreatif dan kritis, sehingga diharapkan kegiatan tersebut sebagai penyebaran informasi yang efektif dan juga pembelajaran di masa depan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini