Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kembangkan Bakat, Angkatan 367 CASN Launching Program Oh JustFound Talent
Hendrawan Yudie Susanto
Senin, 05 Februari 2018 pukul 16:58:10   |   1262 kali

Jakarta - Sebanyak 367 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melaunching program Oh JustFound Talent! Pada Jumat (2/2) di aula Gedung DJKN, Jakarta Pusat. Oh JustFound Talent! merupakan OJT development program, kerja sama Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN dengan 367 CASN yang tergabung dalam DJKN muda. Program ini merupakan bagian dari OJT Development Program untuk pengembangan potensi minat dan bakat serta keterampilan yang difasilitasi langsung oleh Kepegawaian.

Dengan mengusung tagline Let’s ASSET, Advance Super Skill with Extraordinary Talent, program ini menjadi titik awal 367 CASN untuk menampilkan bakat dimiliki. Program yang diketuai oleh Aldi Dwiyanto Yurioputra ini mengangkat tema value dan talentOh JustFound Talent! terdiri dari beberapa rangkaian acara, seperti CIYAT (Culture In Your Amazing Talent), Itu Talkshow dan acara spektakuler lainnya.

Acara dibuka dengan penyampaian materi pengenalan Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) yang disampaikan oleh perwakilan Project Management Office (PMO) Dewi Indrias Ayuni. Dalam pengenalan ini, Indri menjelaskan mengenai awal dan perkembangan transformasi kelembagaan DJKN.

Dalam acara ini, ada juga bincang santai dan sharing inspiratif yang terpadu dalam program “Itu Talkshow” dan menghadirkan narasumber Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan Arik Haryono. Dalam bincangannya, pria yang gemar mengoleksi benda seni ini ingin menanamkan sikap optimis pada setiap DJKN muda. Ia berpesan agar para CASN tidak mudah berputus asa, menjauhkan diri dari segala bentuk pesimistis dimanapun akan ditempatkan nantinya. “Tidak ada yang salah ataupun tertukar dari apa yang diberikan oleh Tuhan,” ujarnya sebagai kalimat motivasi. Arik juga menjelaskan mengenai peluang besar untuk melanjutkan studi, sehingga DJKN muda harus mulai merencanakan mimpi dan berjuang meraihnya dari sekarang. Terakhir, ia berpesan agar CASN bekerja dengan tulus, ikhlas dan berusaha mengukir prestasi untuk mencapai mimpi tersebut menjadi akhir penutup bincang tersebut.

Memecah suasana, games pembacaan puisi berhasil menarik perhatian peserta. Membaca puisi dengan topik yang sama sekali tidak berhubungan membuat gelak tawa penonton karena kelucuan dari puisi dan hasil rapat yang dibacakan secara bergantian. Itu Talkshow yang diikuti sharing inspiratif dengan Afrodita Irma Puspita Sary, DJKN muda yang mampu berjuang mengukir prestasi dengan keterbatasan yang dimiliki.

Tepuk tangan yang meriah menggema saat penampilan bakat group band dan tarian dari DJKN muda. Gerak gemulai para penari mengikuti irama musik mencuri perhatian peserta yang hadir. Selingan pemutaran video dan games keakraban membuat suasana semakin pecah. Pengenalan dan pembagian kelompok pembekalan agama serta pembagian hadiah untuk pemenang menjadi penutup Oh JustFound Talent! sore itu. (nsw/fya)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini