Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Mei 2018, KPKNL Pematangsiantar Targetkan Sertifikasi Tuntas
Tulus G.p. Siahaan
Senin, 29 Januari 2018 pukul 14:15:28   |   387 kali

Pematangsiantar – Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar melaksanakan rapat penetapan target sertifikasi atas tanah satuan kerja (satker) yang menjadi target sertifikasi Tahun 2018 pada Kamis, (25/1) di aula KPKNL Pematangsiantar.

Hadir dalam rapat tersebut, Kantor Pertanahan Kabupaten Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Simalungun, Kota Pematangsiantar dan Kota Tebing Tinggi. Adapun satker yang hadir terdiri dari: PJN I Medan, Polres Simalungun, MAN Pematangsiantar, KP2KP Perdagangan, Kemenag Kab. Dairi, MIN Karing, KPU Kab. Dairi, Kejaksaan Negeri Kab. Samosir, Kemenag Kab. Samosir, dan MTSN Salak.

Kepala KPKNL Pematangsiantar Sumarsono menyampaikan progres sertifikasi KPKNL Pematangsiantar tahun 2017 mencapai 100% dengan jumlah yang ditargetkan sebanyak 30 bidang tanah dan pada tahun 2018 target sertifikasi sebanyak 30 bidang tanah.

Sumarsono menyatakan sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah bertujuan untuk memberikan kepastian/perlindungan hukum terhadap tanah negara demi terlaksananya tertib administrasi dan pengamanan BMN dan kegiatan diharapkan sudah tuntas pada Mei 2018.

Dalam rapat ini dilakukan kegiatan antara lain penyusunan daftar nominatif target dan penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Target Program Percepatan Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2018 dan pemeriksaan/pengajuan berkas sertifikasi BMN berupa tanah oleh kantor pertanahan/satker yang mengikuti program sertifikasi.

Dan diakhir acara, Sumarsono menyampaikan  terimakasih khususnya kepada BPN yang telah bersinergi dengan KPKNL dan diharapkan satker yang telah menjadi target sertifikasi Tahun 2018 dapat berkoordinasi dengan BPN setempat dan KPKNL Pematangsiantar.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini