Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Amankan Target Lelang Tahun 2018, KPKNL Pematangsiantar Koordinasi dengan Bank BUMN
Tulus G.p. Siahaan
Jum'at, 19 Januari 2018 pukul 15:55:45   |   563 kali

Pematangsiantar - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar Sumarsono mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi atas kepercayaan dan kerjasama baik yang terjalin selama ini. Hal ini disampaikan Sumarsono saat membuka Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Target Pelaksanaan Lelang Tahun 2018, Kamis (18/01/2018).

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat KPKNL Pematangsiantar ini diikuti Pimpinan Cabang Perwakilan PT. BRI (Persero), PT. BNI (Persero), PT. Bank Mandiri (Persero), PT. Bank Syariah Mandiri (Persero) dan PT. Bank Sumut yang berada wilayah kerja KPKNL Pematangsiantar.

Sumarsono memaparkan kinerja lelang KPKNL Pematangsiantar yakni realisasi besarnya pokok lelang KPKNL Pematangsiantar pada Tahun 2017 yang mencapai Rp18 M atau 139% dari target. Dari angka itu lelang eksekusi Hak Tanggungan menyumbang Rp9,5 M atau 54,84%.

Pada tahun 2018 ini, target pokok lelang KPKNL Pematangsiantar telah dipatok sebesar Rp15 M Untuk mencapai target tersebut Sumarsono sangat berharap dengan digelarnya rapat koordinasi ini selain dapat meningkatkan kerjasama, mampu meningkatkan kesuksesan pelaksanaan lelang hak tanggungan pada tahun 2018.

Rapat dilanjutkan dengan tanya jawab atas hal-hal teknis antara pihak perbankan dengan KPKNL serta adanya berupa saran atau masukan guna lebih meningkatkan kinerja pelayanan lelang di masa yang akan datang.

Diharapkan pelaksanaan lelang eksekusi Pasal 6 UUHT kedepannya dapat dilaksanakan 100% melalui e-auction, dan antusiasme masyarakat untuk mengikuti lelang juga semakin meningkat. Dan tentu saja tidak terlepas dari peran perbankan sebagai mitra KPKNL menyukseskan pelaksanaan lelang khususnya lelang eksekusi Pasal 6 UUHT ini.

Di akhir acara, Sumarsono mengungkapkan rencana kegiatan dalam rangka menyambut 110 tahun Vendu Reglement. KPKNL akan melaksanakan kegiatan lelang selama sepekan (Auction Week) dan dalam kesempatan ini akan mengundang perbankan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini