Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Tegal Sosialisasikan PMK 93 Tahun 2010
N/a
Rabu, 03 November 2010 pukul 17:08:41   |   700 kali

Tegal, 28 Oktober 2010

KPKNL Tegal mengadakan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. PMK-93/PMK.06/2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang. Selain PMK tersebut, KPKNL Tegal juga menyampaikan hal-hal terkait Lelang Hak Tanggungan. Sosialisasi ini diadakan di Hotel Plaza Kota Tegal, Kamis, 28 Oktober 2010.  Peserta sosialisasi adalah seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang berada di wilayah Tegal dan sekitarnya. Hadir pula dalam acara ini yaitu Kepala Kanwil IX DJKN Semarang yang diwakili oleh Kabid. Lelang, Soegeng serta Ketua Persatuan Bank Perkreditan Indonesia (Perbarindo) untuk wilayah Tegal dan sekitarnya.

Kepala KPKNL Tegal, Edwin Nurwiyanto (tengah) membuka acara sosialisasi Sosialisasi Lelang Hak Tanggungan oleh Yoni Ardiyanto selaku Pejabat lelang Kelas I KPKNL Tegal

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Tegal Erwin Nurwiyanto pada pukul 09.50 WIB. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Tegal menyampaikan bahwa untuk meminimalisir permasalahan yang mungkin muncul, maka lelang hak tanggungan dapat dilakukan dengan cara penjualan di bawah tangan. Selain itu, Kepala KPKNL Tegal  juga menyampaikan prosedur pengajuan permohonan lelang.

Kabid. Lelang Kanwil IX DJKN Semarang memberikan pengarahan dan sambutan singkat tentang tupoksi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Kabid Lelang juga menghimbau supaya lebih berhati-hati dalam menentukan nilai limit, karena nilai limit merupakan hal yang krusial yang dapat menimbulkan gugatan. Ketua Perbarindo sendiri menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama selama ini dengan KPKNL Tegal serta menyampaian apresiasi kepada KPKNL Tegal.

Sosialisasi PMK No. 93/PMK.06/2010 disampaikan oleh Pj. Kasi Pelayanan Lelang KPKNL Tegal, Dwi Hariyanto sedangkan sosialisasi Lelang Hak Tanggungan disampaikan oleh Pejabat lelang Kelas I KPKNL Tegal, Yoni Ardiyant. Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan sebelum akhirnya sosialisasi ditutup oleh Pj. Kasi Pelayanan Lelang mewakili Kepala KPKNL Tegal pada pukul 13.00 WIB. (diedit-admin3)

 Pemberian kenang-kenangan oleh Ketua Perbarindo kepada Kepala KPKNL Tegal Salah satu peserta Sosialisasi bertanya tentang permasalahn lelang hak tanggungan
Peserta Sosialisasi dari Bank Perkreditan Rakyat wilayah Tegal dan sekitarnya
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini