Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Database Penilaian Yang Komprehensif, Informatif, dan Dapat Diandalkan Akan Mendukung Tusi Penilaian
N/a
Senin, 08 November 2010 pukul 11:22:50   |   792 kali

Direktorat Penilaian Kekayaan Negara mengadakan kegiatan Monitoring Pembentukan Database Penilaian di Lingkungan Kantor Wilayah XVI DJKN Manado pada tanggal 26-29 Nopember 2010 bertempat di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kepala Kantor Wilayah XVI DJKN Manado, Sutri Hantoro, secara resmi membuka kegiatan ini. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing KPKNL di lingkungan Kanwil XVI DJKN Manado.

Kepala Kanwil XVI DJKN Manado, Sutri Hantoro berpesan agar para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan dapat menyerap segala ilmu dan informasi yang disampaikan oleh narasumber dari Direktorat Penilaian Kekayaan Negara. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pembentukan database penilaian dapat berjalan dengan lancar sehingga menjadi database penilaian yang komprehensif, informatif, dan dapat diandalkan dalam mendukung tugas dan fungsi pada bidang penilaian.

Pada kesempatan ini Kepala Seksi Penilaian SDA EM II Direktorat Penilaian Kekayaan Negara, Murtaji menjelaskan secara umum perkembangan pembentukan database penilaian pada Direktorat Penilaian Kekayaan Negara, selain itu narasumber juga menjelaskan format laporan standar yang telah diperbaharui, dan tata cara pengisian form, serta monitoring dan evaluasi form laporan yang selama ini telah dilaporkan.

Adapun beberapa hal penting yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah:

1.    format database penilaian akan menggunakan format terbaru yang merupakan penyempurnaan format S-3664/KN/2010;

2.    proses penginputan database akan dilakukan oleh Bidang/Seksi Penilaian masing-masing kantor untuk Laporan Penilaian hasil penertiban BMN 2007-2009;

3.    proses penginputan database akan dilakukan oleh masing-masing Tim Penilai Internal untuk Laporan Penilaian yang dilakukan setelah kegiatan penertiban BMN;

Kegiatan ini ditutup oleh Pjs. Kepala Bidang Penilaian Kanwil XVI DJKN Manado, Tatang Maulana. Dalam penutupannya, Kepala Bidang Penilaian Kanwil XVI DJKN Manado mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan para peserta atas antusiasmenya sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini