Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakor Persiapan Inventarisasi dan Penilaian Prasarana Perkeretaapian di Semarang
N/a
Selasa, 16 November 2010 pukul 14:39:59   |   579 kali

Kantor Wilayah IX DJKN Semarang mengadakan acara Koordinasi Inventarisasi dan Penilaian Prasarana Perkeretaapian pada tanggal 11 Nopember 2010 di ruang rapat Daerah Operasi (Daop) IV Semarang.

Acara ini dihadiri oleh Kanwil IX DJKN Semarang, KPKNL di lingkungan Kanwil IX DJKN Semarang dengan perwakilan Daop Kereta Api di wilayah Jateng-DIY beserta satker-satker yang ada di ketiga Daop tersebut.

Rapat koordinasi tersebut diadakan dalam rangka untuk mempercepat penyelesaian inventarisasi dan penilaian (IP) prasarana perkeretaapian pada Kementerian Perhubungan, khususnya yang berada di wilayah Daop IV semarang, Daop V Purwokerto  dan Daop VI Yogyakarta yang merupakan wilayah kerja Kanwil IX DJKN Semarang .

Rapat yang dipimpin oleh Pjs. Kepala Bidang Penilaian Kanwil IX DJKN Semarang, Edih Mulyadi, membahas wilayah kerja, rencana kerja, kebutuhan personil (SDM), teknik pelaksanaan di lapangan, sistem pelaporan serta koordinasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan Inventarisasi dan penilaian. Selain rapat ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara DJKN, Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI (Persero) terhadap barang milik negara (BMN) prasarana Perkeretaapian yang akan dilakukan inventarisasi dan penilaian.

BMN prasarana perkeretaapian yang ada di wilayah Jawa Tengah berada di tiga Daop  yaitu Daop IV Semarang,  Daop  V Purwokerto dan Daop VI Yogyakarta. BMN yang berada Daop IV Semarang pelaksanaan IP akan dilakukan oleh KPKNL Tegal, KPKNL Pekalongan dan KPKNL Semarang. Kemudian untuk Daop V Purwokerto IP akan dilakukan oleh KPKNL Purwokerto dan Daop VI Yogyakarta IP akan dilakukan oleh KPKNL Yogyakarta dan KPKNL Surakarta yang semuanya akan didampingi oleh tim pendamping dari satker Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI (Persero).

Pelaksanaan inventarisasi dan penilaian prasarana perkeretaapian diharapkan dapat selesai pada pertengahan bulan Desember 2010. Untuk itu diharapkan Tim pelaksana yang dibentuk dapat bekerja maksimal. (Sumber Bidang Penilaian Kanwil IX DJKN Semarang).

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini