Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Leading Organizational Change
N/a
Senin, 28 Januari 2013 pukul 17:05:56   |   520 kali

Serang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang sebagai kantor teladan menghadapi perubahan yang sangat cepat dengan pergantian Kepala Kantor yang baru Kurniawan Nizar menggantikan Plt.Kepala KPKNL Serang. Kurniawan memiliki target untuk menjadikan KPKNL Serang bisa memimpin dalam menghadapi perubahan dan bertahan dalam menghadapi tekanan lingkungan internal dan eksternal.  Untuk menghadapi perubahan di tahun 2013 diperlukan resources dan capabilities yang lebih unggul dari pada kantor lainnya. Hal ini, menurut Kurniawan sangat urgent sekali agar tercapai visi DJKN yaitu menjadi pengelola kekayaan, piutang, dan lelang yang profesional demi sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Salah satu strategi Kurniawan adalah memimpin dalam perubahan. Comitment dan trust yang tinggi diperlukan dari kepala seksi dan seluruh pegawai agar lebih disiplin dan profesional serta bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan. Untuk memelihara komitmen yang tinggi, beliau melakukan responsif monitoring secara berkala atas kelemahan dan kekuatan  serta peluang dan ancaman dari setiap fungsi dari bagian umum, tiap seksi, satpam, sampai dengan office boys.

  

Menurutnya dengan mengkomunikasikan strategi kepemimpinan dengan teknik komunikasi  bottom up and down melalui keakraban dan refreshing (penyegaran) secara nonformal antar pegawai dan pimpinan diharapkan dapat berimplikasi pada terciptanya kualitas pelayanan yang lebih baik dan lebih sinergi.  Salah satunya adalah kegiatan rutin senam pagi serta sarapan bersama dengan keluarga setiap Jum’at merupakan salah satu kegiatan komunikasi non formal sekaligus menciptakan fisik dan jiwa yang sehat. Kurniawan mengharapkan adanya kebersamaan setelah selama seminggu stress bekerja dan  menambahkan ”Ibarat petinju kalau mau memukul jatuh lawan maka tangan harus dikepal semuanya lalu diayun ke lawan, kalau ada salah satu jari yang sakit maka pukulannya tidak mampu menjatuhkan lawan”.  Demikian Kurniawan melakukan kepada empowering pegawai KPKNL Serang agar  kesehatan ditengah cuaca yang tidak menentu untuk tetap berprestasi, one team one spirit one goal. DJKN Yes!!! (Antonius Suhenri, dan Ariyanto­-KPKNL Serang)

  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini