Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Outbond Kanwil Denpasar: BISA, HARUS BISA dan PASTI BISA.
N/a
Senin, 20 Desember 2010 pukul 11:07:50   |   662 kali

Kanwil XIV DJKN Denpasar mengadakan Penyegaran Pejabat dan Pelaksana di Lingkungan Kanwil XIV DJKN Denpasar pada tanggal 26 sampai 27 Nopember 2010 berlokasi di Bedugul, Bali.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kanwil XIV DJKN Denpasar. Acara yang diikuti oleh 91 orang Pegawai dan Pejabat Kanwil XIV DJKN Denpasar, KPKNL Denpasar, KPKNL Singaraja, KPKNL Mataram, KPKNL Bima dan KPKNL Kupang ini diharapkan akan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh pesertanya untuk terus berkarya bagi kemajuan organisasi.

Dengan mengusung tema “Togetherness in Diversity”, acara penyegaran dibuka oleh Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar, M. Djalalain. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa setiap orang memiliki potensi kepemimpinan dalam dirinya masing-masing, dan potensi kepemimpinan tidak hanya diperlukan oleh pejabat namun bagi semua pegawai agar mampu bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Kakanwil juga mengingatkan pentingnya rasa kebersamaan dan kerja sama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi.

  

Hari pertama penyegaran diisi dengan seminar yang mengambil tema Pelayanan dengan Hati yang disampaikan oleh motivator Dra Retno I G Kusuma. Seminar diikuti dengan antusias dan semangat oleh seluruh peserta. Dalam seminar tersebut motivator menyampaikan bahwa seorang pemimpin adalah pelayan, yang  memiliki kemampuan untuk mendengarkan dan menularkan energi positif bagi lingkungannya. Untuk itu diperlukan keseimbangan antara kecerdasan IQ (Intellegence Quotient) dan EQ (Emotional Quotient). Lebih lanjut motivator memberikan tip untuk dapat memberikan energi positif yakni 5 S, Senyum, Sapa, Sentuh, Sopan Semangat, dan Syukur. Acara dilanjutkan dengan malam keakraban berupa api unggun yang diramaikan dengan Joged Bungbung, suatu tarian pergaulan tradisional Bali. Seluruh peserta tampak antusias untuk ngibing membuat suasana bertambah akrab dan kebersamaan semakin kental.

 

Keesokan harinya dilanjutkan dengan outbound yang dipandu oleh fasilitator dari Pradnyagama Outbound. Walau diselingi dengan Hujan, seluruh peserta termasuk Kakanwil dengan semangat mengikuti arahan fasilitator untuk mengikuti  Character building, team work building, leadership dan stress management games. Selepas rehat peserta disuguhi Mind and Mental Power Awakening berupa praktek mematahkan pensil dengan telunjuk dan lebih menakjubkan lagi peserta dengan kekuatan konsentrasi mampu menusuk kentang dengan pipet. Satu pelajaran berharga lagi kami petik adalah BISA, HARUS BISA dan PASTI BISA. Hal ini membangkitkan tekad untuk memberikan pelayanan publik yang profesional dengan selalu memegang teguh prinsip commitment, integrity, dan sincerity. Acara ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang. Peserta pulang dengan penuh semangat baru, pribadi yang optimis, pikiran yang fresh dan siap berkarya kembali bagi kemajuan DJKN yang mempunyai semboyan One Team, One Spirit, One Goal.  

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini