Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakertas Hukum dan Informasi Tahun 2010
N/a
Senin, 20 Desember 2010 pukul 16:14:41   |   582 kali

Direktorat Hukum dan Informasi (HI) Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan Rapat kerja Terbatas (Rakertas) HI tanggal 15-17 Desember 2010 di Hotel Carrcadin, Bandung Jawa Barat.

Rakertas yang bertema “Capacity Building Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Dalam Rangka  Meningkatkan Kualitas Layanan Kantor Operasional” ini dibuka oleh Kepala Subdirektorat Pengkajian Sistem dan Layanan Informasi (PSLI), Bambang Djoko Wahono dengan menghadirkan narasumber dari Subdit Dukungan Teknis, Subdit Sistem Aplikasi, Subdit PSLI, Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang, Kantor Wilayah DJKN Bandung serta Tenaga Ahli dari luar DJKN yakni IT Infrastruktur Library Mitra Integrasi Informatika, Dede Mulyana dan IT Architect SUN Oracle Indonesia, Ralf Waworuntu.

Dalam sambutannya, Kasubdit PSLI, Bambang Djoko Wahono (BDW) menyampaikan kepada seluruh peserta agar seluruh peserta Rakertas yakni perwakilan KPKNL dan Kanwil seluruh Indonesia ini, menyampaikan apa yang menjadi unek-unek di kantornya masing-masing terkait bidang HI khususnya mengenai TIK. “Tolong jangan menyampaikan yang bagusnya saja, namun katakan juga kekurangan pelayanan Direktorat HI mengenai TIK,” ungkapnya.

    

Lebih lanjut, BDW juga mengatakan bahwa saat ini DJKN sedang menyusun Road Map mengenai TIK DJKN. “Jadi, kita harus punya database yang handal, update dan akurat, sehingga dapat menjadi acuan kinerja kita ke depan,” tegasnya di hadapan peserta.

Terakhir, BDW berharap agar setelah Rakertas ini para peserta dapat mentransfer ilmu yang didapat kepada para pegawai di lingkungan masing-masing agar kualitas layanan kantor operasional dapat meningkat. Materi yang dibahas dalam Rakertas ini antara lain: Upaya optimalisasi kinerja kantor teladan melalui dukungan TIK, Standart Operating Procedure (SOP) dan optimalisasi kinerja kantor teladan, cetak biru TIK dan Road Map DJKN, pengembangan aplikasi pengelolaan BMN, piutang dan lelang,  IT Good Governance, IT Best Practice, jaringan dan pendukung TIK serta standarisasi ruang server dan Information Technology Services Management (ITSM). (bend)

               

   

   

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini