Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Capaian Revaluasi BMN KPKNL Bandar Lampung Masuk Dalam 10 Besar Nasional
Hakim Setyo Budi Mulyono
Rabu, 27 September 2017 pukul 12:23:43   |   552 kali

Bandar Lampung  Sejak program revaluasi Barang Milik Negara (BMN) serentak dilaksanakan secara nasional, Tim Penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung telah turut serta melaksanakan program ini. Azmi Mubarok, pelaksana Seksi Pelayanan Penilaian, salah satu ketua Tim Penilai KPKNL Bandar Lampung, saat ditemui di ruang Seksi Pelayanan Penilaian, Rabu (27/9/2017), mengungkapkan bahwa ia dan timnya melaksanakan program nasional ini dengan semangat. “Berangkat pagi pulang malam sudah biasa,” katanya.

Azmi adalah salah satu ketua tim dari 4 Tim Penilai yang diterjunkan oleh KPKNL Bandar Lampung. Dalam program ini, KPKNL Bandar Lampung ditargetkan akan menyelesaikan revaluasi BMN sebanyak 6.495 objek yang terdiri dari tanah dan bangunan yang diidentifikasi berdasarkan NUP. “Meskipun sering lembur pulang malam, begitu selesai, yang ada kepuasan batin,” ungkap Azmi. Berdasarkan evaluasi Minggu ke-4 September 2017 yang dirilis oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), tercatat bahwa KPKNL Bandar Lampung telah mencapai 68,47% dari target. Capaian ini menempatkan KPKNL Bandar Lampung pada posisi 10 besar nasional.

Capaian KPKNL Bandar Lampung tersebut juga turut memberi sumbangan kepada capaian tingkat Kantor Wilayah (Kanwil). Dalam rilis yang sama diketahui bahwa pada minggu ke-4 September 2017 capaian revaluasi BMN Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu menduduki peringkat teratas nasional.

Edwantara, salah satu anggota Tim Penilai KPKNL Bandar Lampung mengungkapkan bahwa ia sering lembur untuk menyelesaikan tugas revaluasi ini. “Bahkan terkadang sampai menginap,” ungkapnya. “Positifnya, (dari tugas ini) kita banyak menambah teman,” ungkapnya.

Untuk membangun soliditas antar tim, KPKNL Bandar Lampung mengadakan rapat berkala. Rapat tim gabungan yang diadakan pada hari Selasa, 12 September 2017 turut dihadiri oleh Tim Penilai dari Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Rapat gabungan yang diadakan di ruang Serbaguna Lantai 2 tersebut membahas strategi pencapaian target dari penilaian ulang BMN pada KPKNL Bandar Lampung.

“Secara nasional kita ditargetkan harus menyelesaikan 6.495 NUP,” ujar Azmi. Ia menguraikan bahwa capaian atas target diukur dari penyelesaian seluruh proses revaluasi BMN. “Keseluruhan prosesnya dimulai dari persiapan sampai selesainya Berita Acara Rekonsiliasi Inventarisasi dan Penilaian,” tutup Azmi.

(Teks: Hakim SB Mulyono, Foto: Marinda Isella Tambunan, dkk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini