Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semarak Lelang Expo Di Hari Kedua
Sena Mahesa Wicaksana
Senin, 25 September 2017 pukul 13:22:13   |   624 kali

Jakarta - Pada hari pertama pelaksanaan Lelang Expo di Jakarta Convention Center telah dilaksanakan lelang barang rampasan KPK yang dipimpin oleh KPKNL Jakarta III dan lelang barang gratifikasi yang dilaksanakan oleh KPKNL Jakarta II. Selain kedua lelang tersebut, lelang mobil juga ramai dan laku terjual. Antusias masyarakat bisa terlihat dari padatnya peserta yang memenuhi ruangan saat lelang berlangsung.

Pada hari kedua, Sabtu (23/9/2017), pameran lelang ini masih dipadati pengunjung. Banyak pengunjung yang datang dan melihat pelaksanaannya, diantaranya adanya lelang barang-barang milik artis seperti Nadia Vega, Ustadz Jaelani, Feni Rose dan lain-lain. Booth KPKNL Jakarta I juga banyak didatangi oleh pengunjung, terutama yang berminat untuk mengetahui tata cara lelang internet. Lelang internet telah diinisiasi oleh DJKN sejak tahun 2014 sebagai bentuk inovasi terhadap lelang konvensional.

Pengunjung bisa mendaftar menjadi peserta lelang internet cukup dengan KTP atau SIM, NPWP dan nomor rekening Bank yang semuanya sesuai nama pendaftar. Staf KPKNL Jakarta I akan membimbing dan memberikan keterangan yang diperlukan, termasuk bagaimana tata cara lelang internet dan syarat apa yang harus dipenuhi bila ingin menjadi peserta lelang internet. 

Pameran lelang terbesar di tahun 2017 ini bertujuan untuk lebih memasyarakatkan lelang, memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan lelang internet dan memberikan bukti bahwa lelang merupakan sarana jual beli yang akuntabel dan mudah dilaksanakan. Salah satu faktor penting adalah lelang harus senada dengan kemajuan teknologi dan memberikan kemudahan aksesibilitas kepada siapapun yang berminat untuk mengikuti lelang. Dengan adanya pameran lelang ini maka diharapkan masyarakat semakin tertarik dan menjadikan lelang sebagai instrumen jual beli yang transparan dan dapat dipercaya.  Pameran lelang tersebut juga diliput oleh sejumlah kantor berita nasional.

(Teks: Aziza Yuniarti dan Sena Mahesa Wicaksana, Foto: Aziza Yuniarti)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini