Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan Studi Lapangan Politeknik Negeri Bandung
N/a
Jum'at, 27 Mei 2011 pukul 01:00:46   |   915 kali

       Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menerima kunjungan studi lapangan dari Politeknik Negeri Bandung Program Sarjana Sains Terapan (SST/D4) Program Studi Manajemen Aset pada tanggal 26 Mei 2011. Acara berlangsung di Aula DJKN dengan peserta kunjungan terdiri dari 56 mahasiswa beserta dosen dan pengurus Politeknik Negeri Bandung. Tujuan kegiatan adalah untuk mendapatkan informasi dan pemahaman mengenai pengelolaan aset dan penilaian di DJKN.

       Acara difasilitasi oleh sekretariat DJKN dengan mengundang perwakilan dari Direktorat BMN dan Direktorat Penilaian sebagai nara sumber. Direktorat BMN diwakili oleh Kasubdit BMN I Aloysius Yanis Dhaniarto dan Kasi BMN IIIB Acep Hadinata. Direktorat Penilaian diwakili oleh Kasubdit Peningkatan Kualitas Penilai Pemerintah Umbang Winarsa dan Kasi Pembinaan Penilai Pemerintah Qoswara.

    

       Acara diawali dengan sambutan Sekretariat DJKN yang diwakili oleh Kasubag Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan Sunu Subroto. Setelah sambutan, pemaparan pertama dilakukan oleh kasubdit BMN I, yang menjelaskan tentang reformasi manajemen aset negara, tugas dan fungsi DJKN sebagai manajer aset, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan gambaran umum pengelolaan BMN dan perkembangan Data BMN oleh kasi BMN IIIB. Pemaparan kedua oleh kasubdit peningkatan kualitas penilai yang menjelaskan  mengenai tugas dan fungsi Direktorat Penilaian, kewenangan penilai, capacity buliding dan penilaian oleh DJKN.

        Sesi terakhir adalah tanya jawab. Peserta menanyakan seputar penggelapan aset, aset tetap lainnya, dan pengelolaan kekayaan negara dipisahkan. Selesai sesi tanya jawab Politeknik Negeri Bandung menawarkan diri untuk bekerjasama dalam bidang manajemen aset. (nurbi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini