Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Security Paper, Bentuk Pengamanan pada Risalah Lelang
N/a
Kamis, 16 Juni 2011 pukul 13:18:57   |   1022 kali

Ternate - Direktorat Lelang mengadakan kegiatan Sosialisasi Penyederhanaan Risalah Lelang dan Security Paper pada tanggal 16 Juni 2011 di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate. Sosialisasi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosialisasi Direktorat Lelang di bidang Pembaharuan Lelang. Pembaharuan Lelang meliputi reporting & monitoring, simplifying, securing, dan styling. Untuk sosialisasi di KPKNL Ternate sendiri akan dibahas mengenai simplifyin dan securing.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Lelang KPKNL Ternate Supiyanta yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kantor Pusat DJKN dan menyampaikan beberapa hal mengenai lelang di KPKNL Ternate. Acara sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Ternate. Walaupun sebagian pegawai tengah menjalankan tugas pelatihan di Kantor Wilayah XVI DJKN Manado, suasana pelatihan tetap berjalan lanjar dan penuh partisipasi.

Kepala Subdirektorat Bina Jasa Profesi Lelang Teddy Syandriadi berperan sebagai nara sumber. Nara sumber memaparkan materi sosialisasi mengenai (simplifying) penyederhanaan Risalah Lelang dan security paper untuk Risalah Lelang.

Pada pemaparan mengenai penyederhanaan risalah lelang, Kasubdit BJPL menyampaikan antara lain mengenai penyederhanaan Risalah Lelang dari segi muatan dan penulisan, penyederhanaan jenis-jenis laporan lelang dan penyederhanaan SOP (Standard Operating Procedure) layanan unggulan di bidang lelang.

Sesi pemaparan mengenai security paper untuk risalah lelang disampaikan antara lain mengenai pengamanan risalah lelang dalam bentuk security paper, maksud dan tujuannya. Nara sumber menyampaikan detail pencetakan risalah lelang pada risalah lelang mulai dari apa saja yang perlu dicantumkan dan detail spesifikasi security paper. Nara sumber juga menyampaikan bahwa Direktorat Lelang meminta masukan dari para peserta mengenai pilihan bentuk security paper yang akan digunakan.

Sesi Pemaparan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta penyampaian masukan dari para peserta sosialisasi. Pertanyaan yang masuk seputar cara penulisan pada security paper dan kendala-kendala penggunaan security paper. Disampaikan juga masukan oleh Kepala Seksi Penilaian KPKNL Ternate mengenai adanya pembatasan pencetakan risalah lelang pada security paper pada harga tertentu.

Acara ditutup oleh Kasi Lelang dengan ucapan terima kasih dan harapan semoga sosialisasi ini bermanfaat untuk pelaksanaan tugas di KPKNL Ternate, terutama di bidang lelang. (Qori-HUMAS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini