Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Internalisasi dan Implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan Pada Kegiatan Morning Call
N/a
Jum'at, 01 Februari 2013 pukul 09:27:18   |   859 kali

Jember - Memenuhi surat Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor: S-2155/KN.1/2012 hal Morning Call, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember mengadakan kegiatan rutin morning call yang diadakan Selasa, 29 Januari 2013 yang diikuti seluruh eselon IV dan pelaksana pada KPKNL Jember. Kegiatan morning call tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Jember, Rahmat Effendi, dengan muatan pembahasan tentang Internalisasi dan Implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Kepala KPKNL Jember, Rahmat Effendi menyampaikan 10 (sepuluh) perilaku utama Kementerian Keuangan untuk dipedomani seluruh pegawai KPKNL Jember. Perilaku utama yang harus selalu diterapkan dalam melaksanakan

tugas sehari-hari antara lain :

1.      Bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya;

2.      Menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela;

3.      Mempunyai keahlian dan pengetahuan yang luas;

4.      Bekerja dengan hati;

5.      Memiliki sangka baik, saling percaya dan menghormati;

6.      Menemukan dan melaksanakan solusi terbaik;

7.      Melayani dengan berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan (stakeholder);

8.      Bersikap proaktif dan cepat tanggap;

9.      Melakukan perbaikan terus menerus;

10.   Mengembangkan inovasi dan kreativitas.

      

Kepala KPKNL Jember yang menjabat sejak Desember 2009 tersebut juga menekankan implementasi dari salah satu Nilai Kementerian Keuangan, yakni Sinergi. Rahmat mengajak seluruh pegawai KPKNL Jember untuk meningkatkan silaturahmi antar pegawai yang dapat meningkatkan produktifitas kerja serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan (stakeholder).

Pada akhir  acara, Rahmat juga meminta kepada Pegawai KPKNL Jember untuk selalu melakukan perbaikan secara terus menerus dan mengembangkan inovasi dan kreativitas, salah satunya dengan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh Pusdiklat KNPK maupun Balai Diklat Keuangan Malang. Mengikuti kegiatan diklat pada akhirnya akan meningkatkan profesionalisme dari pegawai, pungkas Rahmat pada sambutan penutupnya. (M. Eko Agus Y – KPKNL Jember)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini