Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pengambilan Sumpah di KPKNL Kendari: Terus Jaga Dedikasi, Kerja Keras dan Integritas
N/a
Selasa, 21 Juni 2011 pukul 15:06:44   |   723 kali

Kendari - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari melaksanakan Acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pejabat Lelang Kelas I pada hari Jumat 10 Juni 2011 di KPKNL Kendari.

Pejabat Lelang Kelas I dan PNS yang diambil sumpahnya adalah Raden Arif Suharsono dan Unggul Aji Mulyo. Pengambilan sumpah ini sesuai dengan KMK Nomor 04/KM.6/UP.11/2011 tanggal 10 Maret 2011 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-46/KN/UP.2/2011 tanggal 31 Januari 2011 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil XV DJKN Makassar Drs. Mustafa HAW., SE., Ak., MP dengan para saksi yaitu Kabid PKN Kanwil XV DJKN Makassar Muhammad Anshary SE. dan Kepala KPKNL Kendari Guntur Riyanto, SH., diikuti para Staf KPKNL Kendari.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil XV DJKN Makassar mengharapkan Kepada Pejabat Lelang Kelas I yang telah diambil sumpahnya agar sungguh-sungguh dalam menjaga kepercayaan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu mengikuti ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Kepada PNS yang diambil sumpahnya, Kakanwil berharap agar PNS yang baru disumpah tetap berpegang pada sumpah yang telah diucapkan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Di akhir sambutannya Kepala Kanwil XV DJKN Makassar berpesan semoga Pejabat Lelang Kelas I dan PNS yang telah diambil sumpahnya dapat terus menjaga dedikasi, kerja keras dan integritas dengan kinerja yang lebih baik.

Setelah acara pengambilan sumpah Pejabat Lelang Kelas I dan PNS selesai, Kepala Kanwil XV DJKN, berkenan memberikan pengarahan sekaligus diskusi atas kendala yang dihadapi oleh KPKNL Kendari dalam pelaksanaan tugasopersional.

Pada acara diskusi disampaikan bahwa Realisasi penerimaan KPKNL Kendari per 1 Juni 2011 dibidang piutang negara yaitu PNDT/PNDS sebesar 83,87%, Biad PPN sebesar 71,46%, sedang di bidang lelang yaitu pokok lelang sebesar 270,68%, Bea Lelang sebesar 141,31%. Dalam pesannya pada pengarahan tersebut, Kanwil XV DJKN menekankan dua hal yang harus ditingkatkan yaitu meningkatkan utilisasi dengan proaktif melakukan koordinasi dengan satker dan menekan outstanding BKPN antara lain PSBDT untuk mencapai piutang negara yang Zero Outstanding pada tahun 2014. (KPKNL Kendari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini