Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pesan Kakanwil: Pejabat Lelang Harus Mematuhi Peraturan Lelang, PNS Tingkatkan Kedisiplinan Diri
N/a
Senin, 04 Februari 2013 pukul 08:41:33   |   751 kali

Denpasar - Pada Selasa, 15 Januari 2013 pukul 09.00 WITA di aula Kantor Wilayah XIV Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil XIV DJKN) Denpasar diadakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Lelang serta Pengambilan Sumpah PNS di lingkungan Kanwil XIV DJKN Denpasar dengan didampingi tiga rohaniwan yaitu Islam, Hindu, dan Katolik.

Adapun pegawai yang diambil sumpah dan dilantik sebagai Pejabat Lelang adalah Andri Rachmawan yang berkedudukan sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar, sedangkan yang diambil sumpah adalah PNS KPKNL Singaraja atas nama Gusi Ayu Putu Suryaningsih dan PNS KPKNL Kupang atas nama Inocensius Kurniadi Ehok.

Sebelum pengambilan sumpah PNS oleh Kakanwil, bagi yang beragama Hindu terlebih dahulu mengikuti ritual Acara Mejaya–Jaya yang bertujuan untuk permohonan izin sekaligus mohon Doa Restu Kehadapan Tuhan Yang Maha Esa bahwa akan diadakan  acara Pengambilan sumpah agar berjalan seperti apa yang diharapkan. Selanjutnya acara resmi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pejabat Lelang dan Pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Setelah mengambil sumpah, Kakanwil Sapto Mintarto menyampaikan harapannya kepada pegawai yang baru diambil sumpahnya dihadapan pegawai Kanwil dan KPKNL Denpasar yang hadir pada acara tersebut. Kakanwil menekankan kepada Pejabat Lelang yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan baik dan selalu harus mematuhi peraturan lelang sehingga dapat mencapai hasil lelang sesuai target, dengan tidak mengesampingkan tugas pokok dan fungsi yang diemban. Sedangkan untuk PNS yang baru disumpah agar bekerja dengan baik dan lebih giat lagi serta jangan lupa tingkatkan kedisiplinan diri karena PNS Kementerian Keuangan merupakan pelaksana reformasi birokrasi.

Untuk semua pegawai di lingkungan Kanwil XIV DJKN, Sapto Mintarto mengharapkan agar mengimplementasikan Nilai–Nilai Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas sehari – hari. Kepala Kanwil menginformasikan bahwa setelah penandatanganan Kontrak Kinerja, akan dilakukan penyamaan pemahaman tentang prioritas pekerjaan baik dari tingkat pimpinan sampai pelaksana sehingga capaian kinerja di tahun 2013 akan menjadi lebih baik dari tahun 2012.

Di akhir acara, PNS yang dilantik dan disumpah menerima ucapan selamat serta dilakukan foto bersama. (Sri Moerwani - Kanwil XIV DJKN Denpasar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini