Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Peletakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Ruang Lelang KPKNL Pekalongan
N/a
Selasa, 05 Juli 2011 pukul 09:55:18   |   777 kali

       Pekalongan - Sebagai satu bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa,  KPKNL Pekalongan telah melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa untuk kegiatan rehabilitasi gedung kantor, pembangunan aula/ruang lelang, dan rumah negara yang semuanya berlokasi di eks. gedung KARIKPA Pekalongan di jalan Sriwijaya no. 1 Pekalongan.  Pengadaan sarana dan fasilitas ini dirasakan sangat penting, mengingat selama ini KPKNL Pekalongan masih menempati bangunan kantor dengan status sewa dan kurang memadai untuk pelaksanaan kegiatan operasional sehari-hari. Pengadaan barang dan jasa KPKNL Pekalongan untuk kegiatan ini, dilaksanakan secara elektronik (e-procurement) melalui LPSE Kementerian Keuangan.

       Sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut, pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2011, telah dilaksanakan acara Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan aula/ruang lelang KPKNL Pekalongan. Acara dibuka dengan laporan perkembangan kegiatan pengadaan barang dan jasa KPKNL Pekalongan khususnya untuk paket kegiatan rehabilitasi dan pembangunan sarana pendukung kantor oleh Risang Hanung Hascarya selaku Kepala KPKNL dan Kuasa Pengguna Anggaran.

        

      Hadir dalam acara ini Kakanwil IX DJKN Semarang Sunaryo didampingi Kabag Umum Kanwil IX DJKN Sugiyanto dan Kepala Bagian Perlengkapan Kantor Pusat DJKN Ajar Priyadi. Dalam sambutannya, Kabag Perlengkapan Kantor Pusat menekankan agar kegiatan pembangunan ini dilaksanakan dengan selalu memperhatikan prinsip kehati-hatian terutama dalam hal kesesuaian antara fisik dan spesifikasi material bangunan dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Hal ini kembali ditegaskan Kakanwil IX DJKN bahwa dalam segala hal khususnya dalam kegiatan pengadaan sudah harus meninggalkan pola berpikir lama yang sudah tidak sesuai lagi diterapkan di masa sekarang ini, oleh karena itu segala tindakan harus cepat, tepat, tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian, dan dapat dipertanggungjawabkan.

        Selanjutnya acara Peletakan Batu Pertama dilaksanakan oleh Kakanwil IX DJKN dengan disaksikan segenap hadirin. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan peninjauan lokasi tempat kegiatan pembangunan dilaksanakan. (KPKNL Pekalongan)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini