Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan Dirjen Kekayaan Negara ke KPKNL Mataram
N/a
Jum'at, 15 Juli 2011 pukul 10:00:08   |   700 kali

Pada tanggal 10 s.d. 12 Juli 2011, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Hadiyanto dalam kapasitasnya mewakili Menteri Keuangan mendampingi Wakil Presiden RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan kerja tersebut antara lain : Peresmian Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari VI Tahun 2011, Kunjungan ke Bandara Internasional Lombok (BIL), Peresmian Pembukaan Internasional Conference on Forest Land Tenure, Governance, and Enterprise : Experience and Opportunities in Asia in Changing Context, Pencanangan Pekan Madu Nusantara, Silaturahmi Wakil Presiden RI dengan Perwakilan Pelajar SMA/SMK/MAN dan Guru se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Pertemuan dengan Perwakilan KSM PNPM se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di sela padatnya acara dengan Wapres tersebut, Hadiyanto masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke KPKNL Mataram. Kunjungan dilakukan 2 (dua) kali yaitu kunjungan pertama pada hari Senin sekitar pukul 20.30 Wita dan kunjungan kedua pada hari Selasa sekitar jam 14.00 Wita. Dalam kunjungan pertamanya, Dirjen bertemu dengan Plt.Kakanwil XIV DJKN Denpasar, Kepala KPKNL Mataram, dan para pejabat eselon IV KPKNL Mataram. Salah satu hal yang membuat kami terkesan adalah bahwa Dirjen mau mencoba sendiri salah satu aplikasi tentang pengelolaaan Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang ada di KPKNL Mataram dan memberikan pengarahan bahwa data dalam BKPN maupun aplikasi pendukungnya harus selalu di update baik dari segi tahap pengurusan piutangnya maupun saldo hutangnya agar dapat memberikan informasi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Dalam kunjungan kedua, Dirjen memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Mataram. Hal yang paling ditekankan dalam pengarahan tersebut adalah bahwa seluruh insan DJKN harus senantiasa mengimplementasikan core values DJKN dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing unit yaitu Intergitas (Integrity), Komitmen (Commitment), dan Ketulusan (Sincerity). Selanjutnya Dirjen memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai KPKNL Mataram untuk berdialog dan tanya jawab.

Kenyataan tersebut menunjukkan rasa perhatian yang sangat besar dari Dirjen terhadap jajarannya yang berada di daerah utamanya di lingkungan KPKNL Mataram. Selain itu kunjungan tersebut mempunyai dampak yang sangat positif terutama dalam meningkatkan semangat dan rasa percaya diri dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari hari.

Oleh Fredy Himarwanto.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini