Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Madiun Setujui Pemusnahan Barang Hasil Penindakan Petugas Bea dan Cukai
N/a
Jum'at, 30 Desember 2016 pukul 14:56:09   |   720 kali

Kamis, 29 Desember 2016 bertempat di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Madiun, Cecep Saefulloh, Kepala Kantor Pelayanan Kekakayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun bersama dengan Nurtjahjo Budidananto, Plt. Kepala KPPBC Tipe Pratama Madiun, dan Wahyu Catur Gunawan, Kepala Seksi Penyidikan dan BHP I Kanwil DJBC Jawa Timur II melakukan pemusnahan BMN hasil penindakan pada KPPBC Tipe Pratama Madiun.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan didahului sambutan dari Plt. Kepala KPPBC Tipe Pratama Madiun. Dalam sambutannya, Nurtjahjo Budidananto menegaskan bahwa barang yang akan dimusnahkan merupakan barang-barang hasil penindakan yang telah ditetapkan sebagai barang milik negara, berupa rokok dan minuman mengandung etil alkohol (MMEA) tanpa pita cukai (illegal). Nurtjahjo menyampaikan bahwa penyalur maupun pengusaha wajib memiliki Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC).

Pemusnahan BMN yang juga dihadiri oleh A. Gaffar perwakilan dari Polres Kota Madiun, R. Agus Wuryanto perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun, dan diliputĀ  beberapa media pers ini dilakukan dalam dua sesi.

Sesi pertama merupakan pemusnahan BMN sesuai dengan surat kepala KPKNL Madiun Nomor S-15/MK.6/WKN.10/KNL.06/2016 tanggal 01 Juli 2016 berupa 35.830 batang rokok kondisi kadaluarsa dan 31 botol MMEA kondisi kadaluarsa yang dilaksanakan oleh Kepala KPKNL Madiun, Plt. Kepala KPPBC Tipe Pratama Madiun, dan Kepala Seksi Penyidikan dan BHP I Kanwil DJBC Jawa Timur II.

Sesi kedua merupakan pemusnahan BMN sesuai dengan surat kepala KPKNL Madiun Nomor S-28/MK.6/WKN.10/KNL.06/2016 tanggal 13 Desember 2016 berupa 108 bungkus rokok kondisi baik dan 142 botol MMEA kondisi baik yang dilaksanakan oleh perwakilan Polres Kota Madiun, perwakilan Satpol PP Kota Madiun dan Ketua Tim Pemusnahan BMN KPPBC Tipe Pratama Madiun. Adapun pemusnahan dilakukan dengan cara membakar dan menghancurkan barang-barang tersebut.

Antusiasme tampak terlihat pada semua tamu undangan dan pegawai KPPBC Tipe Pratama Madiun yang juga ikut berpartisipasi dalam pemusnahan barang-barang illegal dimaksud.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara pemusnahan BMN oleh Kepala KPKNL Madiun, Plt. Kepala KPPBC Tipe Pratama Madiun, dan Kepala Seksi Penyidikan dan BHP I Kanwil DJBC Jawa Timur II. (Seksi HI KPKNL Madiun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini