Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Uji Coba Perangkat Pemantauan Penegendalian Utama (PPU) 2017
N/a
Kamis, 29 Desember 2016 pukul 13:31:27   |   776 kali

Bertempat di ruang rapat R3 Gedung Keuangan Negara (GKN) II Surabaya, Sekretariat DJKN bekerjasama dengan Kanwil DJKN Jawa Timur mengadakan Uji Coba Perangkat Pemantauan Pengendalian Utama DJKN Tahun 2017 pada Kamis, 22 Desember 2016.

Acara dihadiri tim Kantor Pusat DJKNyang terdiri dari Taufiq Istianto beserta staf Reska dan Doni Prasetyo Aji, Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Timur berikut Kepala Seksi dan seorang staf serta Kepala Seksi Kepatuhan Internal beserta staf dari KPKNL lingkup Kanwil DJKN Jawa Timur.

Pantjananto T.E.H.P selaku Plh. Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, membuka acara dengan menyampaikan bahwa dalam diskusi ini agar semua peserta terbuka terhadap permasalahan yang dihadapi dalam penerapan ketaatan terhadap suatu peraturan, termasuk didalamnya perangkat atau atribut dari suatu ketentuan sehingga selanjutnya bisa dilakukan evaluasi oleh Kantor Pusat apakah perlu dilakukan perbaikan.

Pantjananto mengharapkan agar semua pegawai termasuk para pejabat sudah memahami tugas dan fungsi DJKN secara keseluruhan, mengingat tugas dan fungsi DJKN yang sangat beragam. Dengan demikian apabila terjadi mutasi maka pegawai ataupun pejabat tersebut lebih cepat beradaptasi dengan tugas barunya.

Dalam pemaparannya Taufiq Istianto selaku Kepala Sub bagian Evaluasi Hasil Pemeriksaan , Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal Sekretariat DJKN mengatakan bahwa Uji Coba Perangkat pemantauan Pengendalian Utama ini merupakan usaha dalam rangka perbaikan Pemantauan Pengendalian Utama tahun 2017, yang mana diharapkan nantinya dapat tercapai tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan.

Kegiatan selanjutnya berupa pembahasan dan evaluasi pelaksanaan pengendalian sesuai Rencana Pemantauan Tahunan tahun 2016 baik mengenai kegiatan yang dipantau, Pengendalian Utama yang ada serta atribut-atribut pengendaliannya. Setelah itu juga diminta masukan dari bidang teknis yang kegiatanya dipantau guna mencari masukan antara SOP yang ada dengan kendala yang dihadapi. (Kanwil DJKN Jatim Must Prust)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini