Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rapat Koordinasi Kanwil I DJKN Banda Aceh dengan Bank Aceh
N/a
Kamis, 28 Juli 2011 pukul 15:20:51   |   620 kali

Banda Aceh - Kantor Wilayah I DJKN Banda Aceh beserta KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe melaksanakan rapat koordinasi dengan PT. Bank Aceh pada tanggal 25 Juli 2011 di Aula PT. Bank Aceh Cabang Lhokseumawe dengan tema “Pelaksanaan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Optimalisasi Pengurusan Piutang Negara.”

Rapat dibuka secara resmi pada pukul 08.30 oleh Pimpinan Cabang PT. Bank Aceh Cabang Lhokseumawe yang mewakili Direksi PT. Bank Aceh. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Kanwil I DJKN Banda Aceh, Thaufik.

Dari jajaran Kantor Pusat PT. Bank Aceh hadir Pjs. Kepala Divisi Kredit Yusri Hamzah. Selain itu rapat ini juga dihadiri oleh delapan perwakilan cabang PT. Bank Aceh yakni dari Banda Aceh, Sigli, Meulaboh, Blang Pidie, Takengon, Bireun, Lhokseumawe dan Langsa. Sementara dari jajaran Kanwil I DJKN Banda Aceh hadir Kepala Kanwil, Thaufik didampingi Kepala Bidang Piutang Negara, Kepala KPKNL Banda Aceh, dan Kepala KPKNL Lhokseumawe, masing-masing beserta staff.

Pada rapat tersebut, Kepala Kanwil I DJKN Banda Aceh berkesempatan memaparkan beberapa hal penting, diantaranya mengenai institusi DJKN, Pengurusan Piutang yang berasal dari PT. Bank Aceh, dan dipaparkan juga rencana strategis untuk mencapai target Zero-BKPN pada tahun 2014. Selain itu, disampaikan juga Peraturan Menteri Keuangan Nomor 98/PMK.06/2011 tentang Penyelesaian Piutang Bermasalah pada BUMN di Bidang Usaha Perbankan.

Sesi selanjutnya dilakukan tanya jawab atas hal-hal teknis antara jajaran PT. Bank Aceh dengan Kepala KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe. Hal-hal yang mengemuka diantaranya: perlunya rekonsiliasi data antara KPKNL dengan PT. Bank Aceh, perlunya upaya untuk melaksanakan penagihan bersama melalui tim gabungan, peningkatan tahap pengurusan Piutang Negara, dan perlunya penentuan yang selektif terhadap debitur-debitur yang diprioritaskan untuk dilelang.

Pada sesi terakhir, dilakukan penandatanganan target pengurusan piutang Negara untuk tahun 2011 antara para Kepala KPKNL dengan Pemimpin Cabang PT. Bank Aceh sesuai wilayah kerja masing-masing dengan disaksikan oleh Kepala Kanwil I DJKN Banda Aceh dan Pejabat dari Kantor Pusat PT. Bank Aceh.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini