Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Pemeriksa dan Juru Sita Kanwil VII DJKN Jakarta
N/a
Kamis, 18 Agustus 2011 pukul 12:06:14   |   592 kali

Kepala Kanwil VII DJKN Jakarta melantik 23 (dua puluh tiga) pemeriksa dan 4 (empat) juru sita di lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta. Pelantikan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 09 Agustus 2011 di Ruang Gedung Kanwil VII DJKN Jakarta dihadiri oleh segenap Pejabat Eselon III di Lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta. Acara diawali dengan pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 09/KM.6/2011 tanggal 20 Juni 2011 tentang Pengangkatan Pemeriksa di Lingkungan DJKN. Selanjutnya, Kepala Kanwil mengambil sumpah jabatan Pemeriksa dan Juru Sita yang dilantik.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Kepala Kanwil menyampaikan bahwa jajaran Kanwil VII DJKN Jakarta harus selalu menjaga reformasi birokrasi yang selama ini dijalankan. Kepala Kanwil menekankan bagaimana membangun dan mempertahankan kepercayaan masyarakat, pengguna jasa, mengingat kepercayaan sangat terkait erat dengan cara kerja kita, tingkah laku, sikap yang baik sebagaimana tertuang dalam kode etik DJKN. Hal tersebut perlu disampaikan karena Pemeriksa dan Juru Sita adalah tenaga fungsional KPKNL yang merupakan ujung tombak citra pelayanan karena bersinggungan langsung dengan pengguna jasa, debitor, dan masyarakat luas.

Terkait pelaksanaan pengurusan piutang negara, Kepala Kanwil meminta agar kegiatan pengurusan piutang negara dilaksanakan secara cepat, cermat, efesien dan tepat guna mengantisipasi kemungkinan adanya potensi risiko operasional.

Kepala Kanwil mengingatkan bahwa outstanding piutang Negara yang ditangani DJKN sangat besar, sedangkan target pengurusan piutang Negara 60 (enam puluh) persennya berada di Kanwil VII DJKN sehingga dengan sisa waktu di Semester II tahun 2011 ini, kerja keras, integritas, komitmen kerja harus selalu tertanam agar target tahun 2011 dan Road Map Pengurusan Piutang Negara dapat tercapai.

 “Saya minta seluruh Pemeriksa, Juru Sita, dan jajaran Kanwil VII DJKN Jakarta ke depan dalam melaksanakan tugasnya mampu menjawab ekspektasi publik terhadap KPKNL/DJKN pada khususnya dan Kementerian Keuangan pada umumnya dengan selalu menanamkan nilai - niali Kementerian Keuangan yakni Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan. Terakhir saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan tantangan baru,” demikian Kepala Kanwil menutup sambutannya.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini