Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Finalisasi RKA/KL Satker DJKN TA 2012
N/a
Jum'at, 30 September 2011 pukul 11:03:39   |   423 kali

     Jakarta - Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Mas Agus Subakti mewakili Sekretaris DJKN Agus Rijanto Sedjati membuka acara Finalisasi Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) satuan kerja DJKN tahun anggaran 2012 pada 29 September 2011 di Redtop Hotel, Jakarta.

     Acara Finalisasi RKA-KL ini akan berlangsung hingga empat gelombang yaitu gelombang I dilaksanakan pada 29 September-1 Oktober 2011, gelombang II pada 3-5 Oktober2011, gelombang III pada 6-8 Oktober 2011, dan Gelombang IV pada 10-12 Oktober 2011 yang diikuti oleh seluruh satuan kerja DJKN di daerah.

     Dalam paparannya, Kabag Keuangan mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah menunjukkan keterkaitan antara pendanaan dengan kinerja yang akan dicapai (directly linkages between performance and budget), meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penganggaran (operational efficiency), dan meningkatkan fleksibilitas dan akuntabilitas (more flexibility and accountability).

    

      Selain paparan dari Kabag keuangan, arahan umum penyusunan RKA-KL 2012 ini juga disampaikan oleh Kabag Perlengkapan Sekretariat DJKN Ajar Priyadi dan Kepala Subbagian Kepatuhan Internal dan Evaluasi Hasil Pemeriksaan Organisasi dan Kepatuhan Internal (OKI) Heru Riyanto. Sampai berita ini ditulis, acara masih berlangsung.

     Acara Finalisasi RKA-KL ini mengundang beberapa narasumber dari unit eselon I Kementerian Keuangan anatara lain, Kabag Penganggaran Biro Perencanaan Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Kartono yang menyampaikan hal gambaran umum hasil Penganggaran Berbasis Kinerja 2011 DJKN dan Kepala Subdirektorat Penganggaran II Direktorat Jenderal anggaran Aprildin yang menyampaikan tentang petunjuk penyusunan RKA-KL 2012, penjelasan output DJKN 2012, dan penjelasan aplikasi RKA-KL 2012.(BAS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini