Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Cirebon Selenggarakan Sosialisasi Penyegaran Pengelolaan BMN
N/a
Jum'at, 30 September 2011 pukul 16:54:03   |   382 kali

        Cirebon - Untuk meningkatkan tertib administrasi, fisik, dan hukum dalam penatausahaan dan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon mengadakan Sosialisasi Penyegaran Pengelolaan BMN dalam dua tahap yang disesuaikan  dengan  lokasi  kabupaten/kota, yaitu di Hotel Bumi Asih Kota Cirebon  yang  dilaksanakan  tanggal   21 September 2011 dan dihadiri oleh 40 satuan kerja (satker) dengan jumlah peserta 80 orang sedangkan tahapan kedua di Hotel Tirta Sanita Kuningan yang diikuti  40  satker  dengan peserta 80 orang.

        Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pengelola barang dengan pengguna/kuasa pengguna barang di wilayah kerja KPKNL Cirebon dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 96/PMK.06/2007 tentang Tata Cara Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, dan Pemindahtanganan BMN dimana untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) pelaksanaan perlu ditingkatkan untuk menuju Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).       

        Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Cirebon Haposan Janyoss. Materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Cirebon Sulardi mengenai pengelolaan BMN yakni PMK No.  96/PMK.06/2007   tentang  Tata  Cara Pelaksanaan, Penggunaan,   Pemanfaatan, Penghapusan,  dan  Pemindahtanganan   BMN dan KMK Nomor 271/PMK.06/2011 tentang  Pedoman Pelaksanaan  Tindak Lanjut Hasil Penerbitan BMN pada Kementerian Negara/Lembaga, yaitu barang tidak ditemukan.

    

        Dalam sesi tanya jawab, sebagian besar peserta mengajukan pertanyaan seputar pemanfaatan dan penghapusan. Secara umum sosialisasi ini berjalan dengan sukses.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini