Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Bahas Permasalahan BMN dan Kekayaan Negara Lain-lain
N/a
Kamis, 06 Oktober 2016 pukul 09:22:31   |   1110 kali

Makassar – Bertempat di Aula A’Bulo Sibatang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar), Lantai V, Jalan Urip Sumoharjo Km.4 Makassar, Kanwil DJKN Sulseltrabar pada 4-5 Oktober 2016 menyelenggarakan rapat dalam rangka percepatan penyelesaian permasalahan Barang Milik Negara (BMN) dan Kekayaan Negara Lain-Lain pada Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Rapat dihadiri Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi PKNSI, Tenaga Pengkaji Bidang Harmonisasi Kebijakan, para Kasubdit dan staff, para Kepala Kantor Pelayanan Kekayan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Kepala Bidang lingkup Kanwil DJKN Sulseltrabar

Rapat dibuka oleh Ngakan Putu Tagel, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar yang menyampaikan bahwa sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 31/PMK.06/2015 tentang Penyelesaian Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa, diharapkan secepatnya ada penyelesaian dan akan diadakan inventrasiasi dan penilaian.

“Di Wilayah Kanwil DJKN Sulseltrabar terdapat 40 Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T). Dari 40 aset tersebut, 17 aset sudah terbit Keputusan Menteri Keuangan terkait Penyelesaian ABMA/T, yang terdiri dari 15 Aset  sudah selesai pengurusannya dan 2 aset baru selesai sebagian. Total terdapat 25 aset yang belum selesai. Sedangkan asset Eks PPA ada 29.” urai Ngakan.

Dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan yang dipandu oleh Kepala Bidang PKN terkait dengan penyelesaian ABMA/T dan terkait Aset eks PPA. Diakhir acara Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Sulseltrabar me-review poin-poin penting terkait kegiatan inventarisasi ABMA/T.

Agenda hari kedua adalah rapat penyelesaian ABMA/T Rumah Sakit Bersalin Sentosa Makassar. Dihadiri oleh pihak rumah sakit besalin Sentosa dengan maksud untuk mencari kesepakatan bersama agar permasalahannya bisa segera terselesaikan.

Peserta rapat menyempatkan diri melakukan kunjungan lapangan ke RSB Sentosa yang berlokasi di Jalan Sudirman No. 52, Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. (teks/foto: Ismet/Tim Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini