Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakorda Kanwil Pontianak: Selesaikan Kendala dan Hambatan dengan Komunikasi dan Koordinasi
N/a
Selasa, 11 Oktober 2011 pukul 19:03:28   |   476 kali

      Singkawang – Dengan mengusung tema “Peningkatan Kualitas Pengelolaan BMN, Pelayanan Lelang dan Pengurusan Piutang Negara”, Kantor Wilayah XI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Pontianak menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada tanggal 28-30 September 2011 di Hotel Dangau Kota Singkawang.

      Kepala Kanwil XI DJKN Pontianak Nur Purnomo menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar memperhatikan, memahami, meresapi, dan mengamalkan  nilai-nilai Kementerian Keuangan yang terdiri  dari integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan

      Selanjutnya, seluruh pejabat eselon III di lingkungan Kanwil XI DJKN Pontianak memaparkan evaluasi pencapaian kinerja Kanwil XI DJKN Pontianak, pembahasan kendala, permasalahan, serta pemecahannya, dan penyampaian prognosa kegiatan sampai dengan akhir tahun 2011.

      Dari hasil rakorda tersebut, menghasilkan beberapa kesepakatan yang intinya yaitu agar periode triwulan IV 2011 ke depan kinerja lebih dimaksimalkan guna pencapaian target yang belum terealisasi. Sedangkan untuk capaian kinerja yang sudah memuaskan, agar dapat tetap dipertahankan. Terkait dengan penerapan peraturan di lapangan yang menimbulkan beberapa permasalahan dan menghambat kinerja terutama pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kakanwil menyarakan agar diinformasikan ke kantor pusat agar ditemukan solusi dan alternatif penyelesaiannya.

      Mengenai kendala-kendala terkait dengan pihak ekternal, diharapkan adanya komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait sedangkan untuk hambatan internal pada Kanwil XI DJKN Pontianak agar diminimalisasi melalui penyamaan pesepsi, koordinasi, dan peningkatan kualitas diri sehingga dapat terciptanya produktifitas hasil kerja sama tim di jajaran Kanwil XI DJKN Pontianak.

      Pada akhir acara, dibacakan kesimpulan rapat dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima sertifikat tanah oleh Kakanwil Nur Purnomo kepada Kepala KPKNL Singkawang Nezzareta yang merupakan lokasi baru pembangunan kantor KPKNL Singkawang.

      Untuk meningkatkan dan memperkuat tim kerja serta menjalin kebersamaan antar pegawai, pada hari terakhir dilaksanakan outbound yang bertempat di Pantai Pasir Panjang yang diikuti seluruh peserta Rakorda.

Oleh: Kasi Verifikasi Kanwil Pontianak Edy Rusbiyantoro

    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini