Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Gelaran Acara Peringati Hari Oeang RI ke-65 tahun 2011
N/a
Rabu, 19 Oktober 2011 pukul 14:06:47   |   458 kali

       Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Oeang RI ke-65, Kementerian Keuangan mengadakan berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga, Gelar Tembang Cantik (Gelatik), donor darah, dan pasukan berbaris dimana acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kementerian Keuangan yang diselenggarakan pada tanggal 17-31 Oktober 201 di sekitar Komplek Kementerian Keuangan Lapangan Banteng.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Pada sesi pertama DJKN memainkan pertandingan bola volley berhadapan dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). DJKN terpaksa mengakui keunggulan DJPK dengan skor akhir 1-3.  Jalannya pertandingan, tim volley DJKN sempat memimpin pada game pertama dengan skor 25-22, namun disamakan pada babak kedua. Pada babak ketiga DJKN tertinggal dan pada babak keempat DJKN tertinggal pada skor 24-14, DJKN terus berusaha memperkecil ketertinggalan dan sempat mencapai skor 24-19, tapi DJBC menutup pertandingan dengan skor akhir 25-19.     Langkah tim volley DJKN terhenti di babak penyisihan yang menggunakan sistem gugur ini.

    

Di pertandingan lain DJKN juga memainkan tenis meja, sebagai informasi DJKN merupakan  panitia dalam pertandingan tenis meja antar eselon I Kementerian Keuangan ini.  DJKN menerjunkan pemain dalam kategori beregu dan tunggal putra. Pertandingan hari pertama, tim beregu tenis meja DJKN yang memainkan lima partai dari tiga tunggal dan dua ganda dipaksa mengakui kekalahan dari Direktorat  Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dengan kedudukan 2-3.

 Hari yang sama, digelar lomba menyanyi dengan tema Gelar Tembang Cantik, di kategori lagu pop diikutii 21 peserta, terdiri dari 10 orang putri dan 11 orang peserta putra. Kepala Seksi Pembinaan Penilai Pemerintah I Dit. Penilaian Tetik Fajar Ruwandari dan Yandi Waseso dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I menjadi perwakilan dari DJKN. Dalam acara lomba menyanyi ini peserta membawa suporter masing-masing. DJKN menempatkan perwakilan untuk maju ke babak berikutnya, Yandi berhasil melangkah ke semifinal.  Acara berjalan meriah dengan penuhnya penonton yang memadati lokasi lomba.

Semoga dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar pegawai Kementerian Keuangan dan yang tidak kalah penting adalah memupuk sportivitas dari seluruh pegawai Kementerian Keuangan. (Angga-Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini