Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan PL Kelas I Pada KPKNL Padang Sidempuan
N/a
Jum'at, 04 November 2011 pukul 19:08:52   |   712 kali

Padang- Dalam rangka antisipasi permintaan lelang yang semakin meningkat, Kanwil II Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Medan melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Lelang Kelas I Padang Sidempuan bertempat di ruang pelayanan lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang Sidempuan pada 19 Oktober 2011. Pelantikan pejabat lelang  kelas I dilakukan oleh Kepala Kanwil II DJKN M. Djalalain terhadap Amas Kenaekan Nasution pegawai pada KPKNL Padang Sidempuan dan disaksikan oleh Kepala KPKNL Padang Sidempuan Abdul Rachman dan Kabag Umum Kanwil II DJKN Medan Nursahid serta dihadiri oleh para kepala seksi, dan pegawai KPKNL Padang Sidempuan. Acara pelantikan pejabat lelang didahului dengan pengambilan sumpah/janji pejabat lelang dan dilanjutkan dengan pemberian  arahan oleh Kepala Kanwil II DJKN Medan. Dalam arahannya Djalalain menyampaikan bahwa pejabat lelang dalam pelaksanaan tugasnya harus berpedoman pada rambu-rambu dan aturan yang ada. Seorang pejabat lelang harus paham, mengerti, taat pada peraturan, dan SOP.  Nilai-nilai inti core value DJKN yang meliputi : integritas (integrity), komitmen (commitment), ketulusan (sincerity) harus dilaksanakan dengan sepenuh hati.

Usai acara pelantikan, M. Djalalaian memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Padang Sidempuan yang dilanjutkan dengan acara serah terima gedung kantor eks Kantor Pajak PBB Padang Sidempuan kepada Kepala KPKNL Padang Sidempuan. Dalam arahannya kepada masing masing kepala seksi, M. Djalalain menyampaikan agar dalam tiga bulan ke depan capaian target kinerja di KPKNL Padang Sidempuan lebih dipacu lagi terutama target utilisasi kekayaan negara dan Piutang Negara Dapat Selesai (PNDS) atau biad  dalam rangka road map percepatan penyelesaian pengurusan piutang negara menuju zero outstanding 2014.

Dalam acara serah terima gedung kantor eks KP PBB Padang Sidempuan yang sudah dua tahun ditempati, M. Djalalaian menyampaikan pesan agar gedung kantor ini dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, diinformasikan juga kepada Kepala Kanwil II DJKN Medan bahwa pada tanggal 27 Oktober 2011, KPKNL Padang Sidempuan akan melaksanakan lelang kendaraan bermotor roda empat milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) unit.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini