Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinkronisasi, Penjelasan, dan Penetapan Data Final DKPB 2012 Kanwil XIII DJKN Samarinda
N/a
Jum'at, 09 Desember 2011 pukul 17:00:34   |   389 kali

Samarinda – Bertempat di Hotel Mesra Samarinda pada tanggal 6 Desember 2011, Kantor Wilayah XIII DJKN Samarinda mengadakan Acara Sinkronisasi, Penjelasan, dan Penetapan Data Final DKPB 2012. Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil XIII DJKN Samarinda, Daniel Pelamonia, ini  diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari Kanwil dan empat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) di lingkungan Kanwil XIII DJKN Samarinda, yaitu KPKNL Balikpapan, KPKNL Samarinda, KPKNL Tarakan, dan KPKNL Bontang.

Sinkronisasi, Penjelasan dan Penetapan Data Final DKPB 2012 ini merupakan rangkaian tahapan dari penyusunan DKPB 2012 yang sudah dimulai sejak tanggal 19 September 2011. Kanwil melakukan koordinasi dengan KPKNL untuk melakukan sinkronisasi dan meminta penjelasan mengenai  data yang dianggap kurang sesuai/kurang tepat. Dalam pelaksanaan sinkronisasi ini, tiap-tiap KPKNL memaparkan hasil survei lapangan, meliputi: data harga bahan bangunan, data upah pekerja, dan data harga/sewa peralatan terhadap seluruh Kota/Kabupaten dalam wilayah kerja KPKNL yang bersangkutan.

Dalam memaparkan data survei lapangan, tiap-tiap KPKNL menyampaikan juga metode–metode survei beserta kendala yang dihadapi petugas survei di lapangan. Adapun dalam hal terdapat data yang berbeda, tiap-tiap KPKNL melakukan penjelasan terkait data hasil survei dan kemudian dilakukan penyesuaian data. Hasil sinkronisasi dan penjelasan ini selanjutnya ditetapkan sebagai data final dan ditetapkan oleh Kepala Kanwil sebagai data final yang akan digunakan sepagai bahan inputing program DKPB.

Dengan diadakan Sinkronisasi, Penjelasan dan Penetapan Data Final DKPB 2012, diharapkan ke depan dapat berguna sebagai alat bantu dalam penilaian bangunan tahun 2012. (kanwil Samarinda)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini