Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Upaya Membangun Kerjasama Untuk Penyelesian Terbaik
N/a
Senin, 09 Mei 2016 pukul 14:03:14   |   1001 kali

Balikpapan – (03/05) Untuk mempercepat penyelesaian Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur diadakan koordinasi dengan Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur Surya Hadi, didampingi Kepala Bagian Umum Hermawan Sukmajati, Kepala Bidang PKN Wahyu Setiadi, Kepala KPKNL Balikpapan Bambang Sugianto dan seorang staf datang  berkunjung pada kesempatan tersebut.

Dalam kunjungan ke Kodam, disambut oleh Asisten Logistik Kodam VI Kolonel Inf Tono, Kepala Hukum Kodam VI Kolonel Chk Erizal dan Kepala Zeni Kodam VI Kolonel CZI I Ketut Sutrawan. Sedangkan saat koordinasi dengan pihak Polda Kalimantan Timur, disambut oleh Kepala Biro Sarana dan prasarana Polda Kaltim Kombes Adios Salova dan seorang staf (AKBP Poniran).

Kodam dan Polda merupakan salah satu unsur anggota Tim Asistensi Daerah (TAD), sehingga koordinasi ini dirasa sangat penting mengingat keterlibatan Kodam VI/ Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur dalam rangka pengamanan penyelesaian ABMA/T. Di wilayah Kota Balikpapan terdapat 2 (dua) objek ABMAT dimana saat ini digunakan oleh lembaga keuangan dan lembaga pendidikan.

Perwakilan Kodam maupun Polda menyambut baik serta berkomitmen untuk membantu dan mendukung penuh penyelesaian status kepemilikan ABMAT. “Langkah awal penyelesaian ABMAT adalah meneliti dan mengkonfirmasi terlebih dahulu status kepemilikan dan perolehan atas ABMAT tersebut kepada pihak yang menguasai” kata Surya.”Seluruh jajaran anggota TAD dapat bekerjasama dalam rangka penyelesaian ABMA/T sehingga dapat dilaksanakan dengan tertib dan aman serta tetap mengikuti ketentuan yang berlaku untuk mencapai penyelesaian yang terbaik,” lanjut Surya.  

Selain pembahasan tentang ABMAT pada kesempatan ini Kepala Kanwil DJKN juga membahas pengelolaan BMN di lingkungan Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur. (Penulis/Fotografer : Seksi HI dan Seksi PKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini