Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Catatan Akhir Tahun KPKNL Singaraja
N/a
Rabu, 04 Januari 2012 pukul 14:19:53   |   588 kali

Singaraja - Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, evaluasi kinerja, sosialisasi disiplin pegawai terkait Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan sekaligus dengan syukuran atas capaian kinerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja tanggal 30 Desember 2011 di Aula KPKNL Singaraja.


Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Singaraja I Wayan Subadra memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai KPKNL Singaraja atas usaha dan kerja sama dalam merealisasikan target-target yang telah ditetapkan pada awal tahun 2011. Atas usaha tersebut, pada tahun 2011 KPKNL Singaraja berhasil mendapatkan peringkat III Lomba Kantor Percontohan di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara di bawah KPKNL Teladan Denpasar dan KPKNL Teladan Manado.


I Wayan menyampaikan, untuk menjadikan KPKNL Singaraja sebagai kantor teladan diperlukan persiapan yang lebih matang lagi. Secara fisik bangunan, persiapan telah di mulai sejak awal Tahun 2011 dengan pengadaan area pelayanan terpadu yang masih akan dilanjutkan dengan DIPA Tahun 2012. Menurutnya, yang terpenting adalah persiapan pegawai untuk bisa bekerja dengan berlandaskan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Setiap pegawai diharapkan tidak hanya menghafal Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan sebagai Nilai-Nilai Kementerian Keuangan saja namun juga dapat mengimplementasikan dalam keseharian.


Lebih jauh, alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada ini menjelaskan bahwa ada perilaku-perilaku utama dalam Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Dalam nilai integritas ada perilaku utama berupa sikap jujur, tulus, dapat dipercaya, bertindak transparan, konsisten, menjaga martabat, tidak melakukan hal-hal tercela, bertanggung jawab atas hasil kerja dan bersikap objektif. Demikian juga nilai profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan juga memiliki perilaku-perilaku utamanya. Pada kesempatan tersebut disinggung juga kompetensi manajemen bagi para pegawai, yaitu: thinking, working dan relating. Disampaikan juga mengenai nilai kinerja pegawai yang merupakan penilaian yang didapatkan dari atasan, peers dan bawahan.


Di akhir pengarahannya, I Wayan berpesan untuk selalu mempertahankan hasil yang telah dicapai dengan maksimal dan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada sebagaimana implementasi nilai kesempurnaan. Selanjutnya I Wayan Subadra menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu pegawai KPKNL Singaraja yang telah mendapatkan nilai maksimal pada diklat yang baru saja diikutinya. (penulis: Priyanto Nugroho, penyunting: Qori K)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini