Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Jambi Akhiri Tahun 2011 dengan Rapat Kerja
N/a
Jum'at, 06 Januari 2012 pukul 16:45:28   |   542 kali

Jambi - Pada penghujung tahun 2011 ini KPKNL Jambi mengadakan Rapat Kerja Tahunan yang diikuti mulai dari Kepala Kantor berikut jajaran Pejabat Eselon IV di bawahnya beserta seluruh pelaksana pada masing-masing seksi pada KPKNL Jambi. Rapat Kerja Tahunan ini rutin diadakan setiap tahunnya sebagai evaluasi atas hasil capaian kinerja KPKNL Jambi terhadap target yang telah ditetapkan pada awal awal tahun 2011.

Rapat Kerja Akhir Tahun 2011 dibuka oleh Indra Safri selaku Kepala KPKNL Jambi pada pukul 09.20. Dalam sambutannya, Indra Safri memberikan apresiasi positif kepada seluruh jajaran Pejabat Eselon IV beserta pelaksana yang menghadiri Rapat Kerja Tahunan ini. Apresiasi positif diberikan sebagai ungkapan terima kasih atas usaha dan pencapaian kerja seluruh pegawai KPKNL Jambi dalam melaksanakan tupoksinya yang mampu memenuhi target yang telah ditetapkan pada awal tahun. Indra Safri juga mengingatkan kepada seluruh pegawai KPKNL Jambi, agar tidak terlalu berpuas diri, karena tantangan dan beban kerja yang akan dihadapi di tahun 2012 mendatang akan lebih berat dan membutuhkan usaha dan kerja keras yang lebih dari seluruh pegawai.

Dengan adanya reformasi birokrasi yang begitu cepat, maka setiap pegawai diharapkan mampu mengikuti dan beradaptasi dengan arus perubahan yang terjadi. Di akhir sambutannya, pria yang akrab disapa Pak Indra tersebut memberikan motivasi kepada seluruh pegawai KPKNL Jambi dengan menukilkan sebuah ungkapan “Setiap masalah itu ada pasti ada jalan keluar atau solusinya, dan setiap masalah yang timbul ini akan menimbulkan peluang.” Seluruh pegawai diharapkan dapat bekerja sama dalam memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi. Selanjutnya dituturkan juga setiap masalah akan menimbulkan peluang yang menuntut setiap pegawai untuk dapat meningkatkan kapabilitasnya, sehingga mampu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya.

Usai sambutan Kepala KPKNL Jambi tersebut, para Kepala Seksi pada KPKNL Jambi menyajikan paparan evaluasi hasil kinerja tahun 2011 sekaligus paparan mengenai Rencana Kerja untuk tahun 2012 mendatang. Secara umum, dapat ditarik kesimpulan dari ikhtisar hasil pemaparan oleh masing-masing Kepala Seksi yaitu capaian kinerja KPKNL Jambi untuk tahun 2011 adalah cukup baik dan memuaskan.

  
Yang menarik dalam Rapat Kerja Tahunan kali ini adalah adanya pengumuman mutasi intern yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Umum kepada seluruh pegawai yang hadir dalam acara ini. Tampak ekspresi kegembiraan atas pengumuman mutasi intern ini. Mutasi intern ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas setiap pegawai KPKNL Jambi, karena dengan adanya mutasi lintas seksi, setiap pegawai dituntut mempelajari hal-hal baru sesuai dengan tupoksi barunya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini