Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Pangkal Pinang: Bangun Kebersamaan, Tingkatkan Kinerja
N/a
Rabu, 11 Januari 2012 pukul 07:54:47   |   551 kali

Pangkal Pinang - Akhir tahun 2011 lalu, tim Humas DJKN menyambangi Kantor KPKNL Pangkal Pinang dalam rangka melakukan wawancara pelaksana untuk rubrik “Apa Kata Mereka” pada Media Kekayaan Negara. Ya, sebuah bangunan relatif sederhana bercat krem menjadi tujuan Tim Humas DJKN kali ini.


"Dengan semangat kebersamaan, kami bekerja mbak, mas" ungkap Muhammad Syukur yang telah 2 tahun menjabat menjadi Kepala KPKNL Pangkal Pinang saat ditemui tim Humas DJKN. Di ruang kantornya yang relatif sederhana, Lulusan Universitas Padjadjaran tersebut mengutarakan bahwa semangat kebersamaan harus terus  dipupuk sebagai  upaya untuk senantiasa melakukan sinergi internal di KPKNL Pangkal. Seiring dengan terbentuknya sinergi diharapkan kinerja pegawai pun meningkat.


Selain itu, pria yang gemar menyanyi ini menegaskan bahwa Nilai-Nilai Kementerian Keuangan merupakan fondasi bagi para pegawai dalam melaksanakan tugas sehingga seyogyanya harus diterapkan. Nilai-Nilai Kementrian ini pun nantinya akan dijadikan acuan untuk melakukan penilaian kinerja terhadap para pegawai.


Upaya untuk meningkatkan kinerja tidak berhenti pada penerapan Nilai-Nilai Kementrian Keuangan saja. Sarana prasarana pendukung terus diusahakan. Terkait hal tersebut, berita gembira bahwa KPKNL Pangkal Pinang akan menempati lahan dan gedung aset milik KPP Pratama Pangkal Pinang setelah adanya pembangunan yang diprediksikan siap di tahun 2013 mendatang. "Setelah menempati gedung baru, kami siap menjadi KPKNL Teladan" tandasnya.

Walaupun belum lama Muhamad Syukur memimpin kantor vertikal yang diapit oleh Bangka Selatan dan Bangka Induk ini,  optimisme tehadap KPKNL yang dipimpinnya ini tinggi. "Frekuensi lelang di sini cukup tinggi, melebihi target" jelas pria asal Palembang ini ketika berbicara mengenai capaian KPKNL Pangkal Pinang. Walaupun kemudian  Pak Syukur begitu sehari-hari disapa mengakui, bahwa nilai lelang tersebut tidak sebesar frekuensi lelangnya. Frekuensi lelang di KPKNL Pangkal Pinang tahun 2011 sampai dengan 8 Desember mencapai 174 kali lelang, jauh melampaui target yang hanya lima puluh kali. Capaian kinerja tersebut dapat dipenuhi dengan bantuan 6 Kepala Seksi, 12 pelaksana dan 7 honorer.

 
 

 “Tahun 2012 ini akan dibangun kantor baru dengan lokasi yang lebih strategis” ungkapnya lagi.  Diharapkan dengan adanya gedung baru tersebut, kinerja KPKNL Pangkal Pinang menjadi jauh lebih baik.        

Ketika ditanya mengenai Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Syukur menjelaskan bahwa terlepas belum dilakukannya sosialisasi ke daerah, Nilai-Nilai Kementerian Keuangan tersebut sudah selayaknya tercermin dalam aktivitas sehari-hari. “Kalau sinergi sudah 300 persen!” ucapnya dengan penuh keyakinan, seakan menggambarkan kesiapan para pegawainya membangun kerja sama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para stakeholders. (Azif & Iin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini