Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Jakarta III Selenggarakan Pemutakhiran dan Rekonsiliasi Data BMN Semester II dan Tahunan 2011
N/a
Kamis, 12 Januari 2012 pukul 15:49:34   |   501 kali

Jakarta - Memulai tahun 2012, Kantor Pengurusan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III menyelenggarakan acara Pemutakhiran dan Rekonsiliasi Data BMN Semester II dan Tahunan 2011 yang dimulai pada tanggal 02 s.d. 06 Januari 2012 dan bertempat di Hotel Orchardz, Jl. Pangeran Jayakarta Jakarta.

Pada acara ini diundang sebanyak 260 Satuan Kerja (Satker) yang terdiri dari 16 Kementerian/Lembaga, Badan Intelijen Negara (BIN), Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kemenko Kesra, KPPU, Badan Standar Nasional (BSN), dan lain-lain yang merupakan satker besar. Selain itu, terdapat pula 8 Kementerian/Lembaga yang terdiri dari 20 Satker yang termasuk dalam program percepatan rekonsiliasi BMN terkait dengan percepatan penyampaian LKPP dalam rangka audit BPK.

Kepala KPKNL Jakarta III Hady Purnomo menegaskan bahwa perencanaan pelaksanaan baik kegiatan pra rekonsiliasi maupun penetapan waktu dan tempat pelaksanaan rekonsiliasi cukup penting untuk mengantisipasi terbatasnya waktu pelaksanaan rekonsiliasi. Kegiatan Pra Rekonsiliasi adalah serangkaian kegiatan sosialisasi persiapan rekonsiliasi ke masing-masing Satker sehingga tiap Satker dapat mempersiapkan baik dokumen maupun petugas pada saat hari-H pelaksanaan Rekonsiliasi.

Selain itu, telah ditunjuk koordinator pelaksanaan rekonsiliasi yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Ali Mahmud dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi Istina Setya Lestari sebagai Person In Charge (PIC) sekaligus juga telah dipersiapkan kesigapan para petugas baik dari seksi PKN maupun dari seksi-seksi lain.

KPKNL Jakarta III berinisiatif mengadakan kegiatan rekonsiliasi di Hotel Orchardz untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan rekonsiliasi tersebut mengingat Kanwil VII DJKN beserta seluruh KPKNL Jakarta I sampai dengan KPKNL Jakarta V baru menempati kompleks gedung yang baru selesai direnovasi dan dalam waktu yang bersamaan juga melaksanakan rekonsiliasi BMN.

Hasil pelaksanaan rekonsiliasi sampai dengan hari Jumat siang tanggal 06 Januari 2011, Satker yang telah melaksanakan rekonsiliasi sebanyak 144 Satker. Sedangkan Rekonsiliasi untuk program percepatan dari 8 Kementerian/Lembaga telah mencapai 85%. Adapun softcopy hasil rekonsiliasi setiap paginya langsung di-upload ke server KPKNL Jakarta III. Bagi satker yang belum melaksanakan rekonsiliasi diberikan kesempatan untuk melaksanakan rekonsiliasi pada pekan berikutnya di KPKNL Jakarta III Jl. Prapatan Nomor 10 Jakarta.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini