Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kepala KPKNL Yogyakarta : Pengabdian dan Kontribusinya Tidak Diragukan
N/a
Rabu, 06 Januari 2016 pukul 10:21:18   |   1750 kali

Yogyakarta - Di penghujung 2015, Kamis 31 Desember 2015 dilaksanakan acara pelepasan empat pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta. Pegawai yang mutasi adalah Arif Ardiyanto dan Susan Farida pindah tugas ke KPKNL Surakarta, Sugiyono pindah tugas ke KPKNL Denpasar, dan Kisruh yang akan melanjutkan pengabdiannya ke KPKNL Tasikmalaya. Acara yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna KPKNL Yogyakarta dihadiri oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Guntur Riyanto, seluruh Kepala Seksi  dan seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta merupakan salah satu perwujudan silaturrahmi dan tali kasih di antara keluarga besar KPKNL Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Guntur menyampaikan bahwa mutasi pegawai merupakan hal yang biasa dan sebagai wujud pembinaan maupun penyegaran baik bagi pegawai maupun untuk kepentingan organisasi khususnya di lingkungan DJKN. “SIPRITA” merupakan jawaban dari segala kegelisahan terkait arah mutasi selama ini. Aplikasi mutasi “SIPRITA” berbasis homebase ini bisa berjalan sesuai dengan harapan sehingga akan selalu dapat membahagiakan pegawai karena mutasi sesuai pilihannya.

“Teman-teman kita yang dipindah tugaskan ini adalah pegawai yang pengabdiannya tidak diragukan lagi dan telah banyak memberikan kotribusi yang baik untuk KPKNL Yogyakarta. Diharapkan dapat senantiasa menunjukkan etos kerja yang lebih baik di tempat yang baru, melebihi para pegawai di tempat baru tersebut. Bisa menjadi pemimpin dalam berbagai kegiatan dan selalu ambil peran di tempat yang baru. Sehingga akan mengharumkan nama baik KPKNL Yogyakarta yang Istimewa ini,” demikian harapan Guntur.

Dalam kesempatan ini pula yang bertepatan di akhir tahun 2015 Guntur menyampaikan refleksi atas kinerja seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta di tahun 2015, baik prestasi, kinerja, kiprah dan progress yang merupakan kontribusi kita di bidang pelayanan. Kinerja pegawai selalu diukur dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Kontrak Kinerja dalam satu tahun anggaran dan hal tersebut menjadi tanggungjawab pegawai dalam melaksanakan tugas selama satu tahun anggaran. Untuk itu harus disikapi dan dilaksanakan oleh pegawai dengan sebaik-baiknya.

Di samping itu, perlunya menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stakeholder sebagai mitra kerja karena antara KPKNL dan stakeholder saling membutuhkan dan sebagai penentu keberhasilan kinerja kita untuk memenuhi IKU yang telah ada. Guntur juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas capaian kinerja seluruh pegawai selama tahun 2015. “Harapan kedepan, apa yang menjadi catatan atas permasalahan di 2015, dengan team work dan semangat yang baru dapat diselesaikan di 2016,” demikian harapan Guntur mengakhiri sambutannya.

Acara diselingi dengan sambutan dari masing-masing pegawai yang akan berpindah tugas berupa kesan dan pesan selama menjadi keluarga besar KPKNL Yogyakarta, dan sambutan dari perwakilan dari pegawai KPKNL Yogyakarta, sekaligus penyerahan cinderamata sebagai tanda tali kasih dan diharapkan menjadi simbol silaturahmi dari keluarga besar KPKNL Yogyakarta. ”Sepenggal empati dari cinta kami, keluarga besar KPKNL Yogyakarta-Istimewa,” pesan istimewa dari seluruh rekan-rekan istimewa (Penulis/Fotografer: Sri Haryanti/Yuhar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini