Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Peraturan Kepegawaian di Lingkungan Kanwil XI DJKN Pontianak
N/a
Selasa, 19 Februari 2013 pukul 17:08:41   |   575 kali

Pontianak- Dalam rangka membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) amanah, professional, berintegrasi dan bertanggungjawab, pada 06 Februari 2013, Bidang Hukum dan Informasi Kanwil XI DJKN Pontianak telah melaksanakan sosialisasi beberapa peraturan yang terkait dengan bidang kepegawaian. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kanwil XI DJKN Pontianak dengan dihadiri peserta seluruh pegawai Kanwil XI DJKN dan Kepala KPKNL Pontianak beserta perwakilan pegawai KPKNL Pontianak . Acara ini dibuka secara resmi pada pukul 09.00 WIB oleh Kakanwil XI DJKN Pontianak Anugerah.  Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan arahannya bahwa pada umumnya pelanggaran disiplin disebabkan oleh 2 (dua) hal, pertama karena kurangnya pemahaman dan kedua karena kesengajaan dari Pegawai. Namun demikian tetap membawa akibat hukum yang sama. Oleh karena itu Ia meminta agar pegawai benar-benar memperhatikan ketentuan yang berkaitan dengan disiplin Pegawai Negeri Sipil  dan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan serta menerapkannya disetiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan ini sebagai narasumber Syamsudin Kepala Bidang Hukum dan Informasi Kanwil XI DJKN Pontianak dan Agus Kurniawan Kasi Bantuan Hukum. Adapun materi yang disampaikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Pemerintah Nomor 45 tahun 1990 tentang Perubahan atas PP 10 tahun 1983 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 214/PMK.01/2011 tentang Penegakan Disiplin dalam kaitannya dengan Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara di Lingkungan Kemeterian Keuangan serta Teknik Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin.

       

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan tanya-jawab dan ditutup secara resmi pada pukul 17.00 WIB. (Suryo-Kanwil XI DJKN Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini