Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kesepakatan Bersama (MoU) Kanwil XIV DJKN Denpasar dengan Kanwil PT BRI (Persero) Tbk. Denpasar
N/a
Rabu, 02 Mei 2012 pukul 10:05:01   |   496 kali

Pada hari Selasa, tanggal 24 April 2012 bertempat di Bali Rani Hotel yang berlokasi di Kuta-Bali dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Kanwil XIV DJKN Denpasar dengan Kanwil PT BRI (Persero) Tbk Denpasar, dengan tujuan percepatan proses pengurusan piutang macet PT BRI (Persero) Tbk wilayah Bali, NTB, dan NTT yang diserahkan sebelum tahun 2006 menuju zero outstanding 2014 dan pelaksanaan lelang PUPN, UUHT, dan Fiducia.

Acara penandatanganan nota kesepakatan dihadiri oleh:

a.      Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar, Kabid Piutang Negara/Plt. Kabid Lelang, Kabid Hukum dan Informasi  dan seluruh Kepala KPKNL.

b.      Pemimpin wilayah PT BRI (Persero) Tbk Denpasar, Wakil Pemimpin, Kepala Divisi RPKB Kantor Pusat  dan 30 Pemimpin Cabang PT. BRI (Persero)Tbk se-Wilayah Bali, NTB dan NTT.

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini diawali dengan sambutan dari Irianto selaku Pemimpin Wilayah PT BRI (Persero) Tbk. Denpasar yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada DJKN dalam hal ini  Kanwil XIV DJKN beserta KPKNL di wilayah Bali, NTB, dan NTT yang sudah menjadi mitra kerja PT BRI (Persero) Tbk Denpasar dalam pengurusan kredit macet/lelang dan diharapkan agar kerjasama yang harmonis ini terus berjalan untuk jangka waktu yang panjang dan lebih ditingkatkan lagi.

      

Sambutan Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar Sapto Mintarto menyampaikan :

a.      Terselenggaranya pertemuan ini diharapkan memperkuat kerjasama, koordinasi dan komunikasi dimasa depan.

b.      Piutang macet yang berasal dari  Wilayah PT. BRI (Persero)Tbk. Denpasar yang diurus KPKNL di wilayah Kanwil XIV DJKN Denpasar s.d. 01 April  2012 sebanyak 2.643 BKPN (70% dari total BKPN) dengan nilai Rp. 43,3 miliar

c.      Pelaksanaan lelang PUPN dan hak tanggungan/fiducia, sampai sekarang telah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat ditingkatkan.

d.      Tahun 2010 Menteri Keuangan menginstruksikan untuk mempercepat proses penyelesaian pengurusan Piutang Negara, hingga batas waktu tahun 2014 mencapai zero outstanding.

e.      Pertemuan ini, untuk melakukan percepatan pengurusan piutang negara juga percepatan proses lelang hak tanggungan/fiducia dan diharapkan dapat dicapai sesuai kesepakatan bersama.  (Bidang Piutang Negara Kanwil XIV DJKN Denpasar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini