Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Updating Aplikasi SIMANTAP KPKNL Serang
N/a
Rabu, 02 Mei 2012 pukul 17:14:29   |   1071 kali

Serang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang melaksanakan kegiatan Updating Data dan Updating Aplikasi SIMANTAP versi terbaru 1.1 untuk men-trigger satuan kerja (satker) yang belum melakukan identifikasi dan pendataan BMN berupa tanah. Kegiatan ini juga diisi dengan knowledge sharing kasus-kasus tanah di lapangan. Kegiatan knowledge sharing dilakukan di Hotel Mahadria tanggal 19 April 2012 yang dihadiri oleh 200 peserta dari seluruh satker di wilayah kerja KPKNL Serang.

Satker yang sudah mengirimkan arsip data komputer (ADK) SIMANTAP melakukan updating versi terbaru 1.1 SIMANTAP. Sedangkan yang belum mengirimkan ADK, saat itu juga diasistensi langsung oleh tim pendamping dari KPKNL Serang dan menghasilkan ADK SIMANTAP.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kurniawan dan dihadiri oleh perwakilan Kantor Wilayah VI DJKN Serang. Nara sumber terdiri dari tim seksi PKN KPKNL Serang yaitu Kurniawan, Antonius Suhenri, dan Iman Santoso. Sedangkan dari Bidang PKN Kanwil VI DJKN Serang yaitu Kuntoro.

Kegiatan updating data ditanggapi dengan antusias dan positif oleh seluruh satker yang belum melakukan updating. Kegiatan updating merupakan tindaklanjut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan Peraturan Bersama Menteri Keuangan Nomor PMK 186/PMK.06/2009 dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan Barang Milik Negara Berupa Tanah.

Sebagai hasilnya, laporan ADK SIMANTAP tingkat KPKNL Serang langsung dikirim ke Kanwil VI DJKN Serang. Kegiatan Updating telah sukses menghasilkan updating data dan aplikasi versi terbaru SIMANTAP dan Penyampaian ADK SIMANTAP dan perekaman seluruh BMN yang berupa tanah yang dikuasai pemerintah pusat untuk dapat disertipikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q Kementerian Negara/Lembaga. (Antonius Suhenri)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini