Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menghadapi Digitalisasi dengan Lelang E-Mail
N/a
Rabu, 12 November 2014 pukul 15:07:14   |   1241 kali

Ambon Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon bekerja sama dengan PT BNI (Persero) Tbk. Cabang Ambon mengadakan In House Training aplikasi lelang e-mail pada Kamis, 6 November 2014 di Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon lantai IV. Acara ini dibuka oleh Kepala KPKNL Ambon Daniel Pelamonia. “Semoga kerja sama antara BNI dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN, red.) akan berjalan dengan baik dan lelang e-mail ini dapat terlaksana dengan lancar,” ujar Daniel.

Daniel Pelamonia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang melalui e-mail merupakan bentuk layanan lelang kepada masyarakat yang didukung dengan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan sistem lelang e-mail, diharapkan dapat membantu pelaksanaan penawaran lelang tertulis tanpa kehadiran peserta lelang pada KPKNL, sehingga peserta lelang dapat memperoleh informasi yang memadai mengenai objek lelang, memilih objek lelang yang diminati, dan mengikuti lelang dengan mudah.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan Materi Aplikasi Lelang E-mail (ALE) oleh narasumber Kepala Seksi Bina Lelang IA Direktorat Lelang DJKN Istina Setya Lestari. “Pada dasarnya, pelaksanaan lelang dengan e-mail ini sama saja dengan pelaksanaan lelang secara umum, khususnya lelang lewat tromol pos, yang membedakan adalah pada metode penawaran yang dipilih,” kata Istiana sebelum memulai praktik lelang e-mail. Praktik yang dilakukan tidak sekadar simulasi, tetapi merupakan lelang yang sesungguhnya diadakan oleh KPKNL Ambon. Pejabat Lelang dan Bendahara Penerimaan juga didaftarkan sebagai peserta lelang e-mail selain peserta sosialisasi itu sendiri.

Selanjutnya dijelaskan materi Implementasi Aplikasi BNI-Direct dan BNI Virtual Account dalam Lelang E-mail oleh Wakil Pimpinan PT BNI Cabang Ambon Prajoko Adi Projo. Materi ini berkaitan erat dengan pelaksanaan lelang e-mail, khususnya bagi Bendahara Penerima untuk memonitor uang jaminan yang masuk. (Teks: Adlan, Foto: Erwandi, KPKNL Ambon | Editor: Achie)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini