Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sukses Lelang Kapal Milyaran Rupiah
N/a
Senin, 27 Oktober 2014 pukul 18:08:23   |   2560 kali

PAMEKASAN – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan, Kamis (23/10) menyelenggarakan lelang barang sitaan  Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Sejak pagi KPKNL Pamekasan yang menjadi tempat lelang sudah terlihat ramai, peserta lelang tampak berkumpul, bercengkrama. Barang yang dilelang adalah sebuah Kapal Motor tipe kargo tahun 1975 dengan tonase kotor 3.907 ton. Kapal tersebut merupakan barang sitaan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang kini berlabuh di sebuah pelabuhan di Kabupaten Bangkalan.

Saat registrasi peserta yang dibuka pukul 09:00 WIB diketahui bahwa peminat dalam lelang kali ini sebanyak 80 peserta, yang berdatangan dari berbagai kota di Jawa Timur, bahkan beberapa peserta berasal dari luar Jawa Timur, misal dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bekasi, dan Bali. Tepat pukul 11:07 WIB, Pejabat Lelang Kelas I, Fredy Himarwanto memulai pelaksanaan lelang. Pelaksanaan Lelang Eksekusi Barang Sitaan yang riuh namun tetap berlangsung tertib itu pun akhirnya dimenangkan peserta lelang dari Surabaya. 

Ditemui usai pelaksanaan lelang, Fredy Himarwanto, Pejabat Lelang Kelas I yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Pamekasan, mengaku lega atas pelaksanaan yang berlangsung aman dan tertib. “Kami telah mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan lelang tadi, mengingat peserta yang terhitung banyak. Syukurlah semua berlangsung dengan lancar dan tertib,” ujarnya.

Witbiyanto, Pejabat Penjual dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pun menyetujui apa yang dikatakan Fredy. Menurutnya, Lelang Eksekusi yang berlangsung tertib tanpa kendala yang berarti ini terlaksana akibat kerjasama yang baik dari kedua belah pihak, yakni KPKNL Pamekasan dan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. “Kami sangat berterima kasih kepada Tim dari KPKNL, dan semoga kerja sama antara kedua belah pihak dapat terus terlaksana di kesempatan yang lain,” pungkasnya. (Penulis/Fotografer: Aditya Agni)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini