Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sarana Menuju Modernisasi Lelang
N/a
Rabu, 01 Oktober 2014 pukul 08:12:44   |   1130 kali

Semarang –  Bertempat di ruang aula Gedung Keuangan Negara Semarang II lantai 7, Kamis  25 September 2014 Direktorat Lelang DJKN  menyelenggarakan In House Training Lelang Email dan Sosialisasi BRI Cash Management (BRI-CMC) dan BRI Virtual Account (BRIVA) pada KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY.  Acara yang diikuti oleh bendahara penerimaan dan pejabat lelang  tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memodernisasi lelang dan peningkatan pelayanan lelang. 

Dalam awal sambutannya Thaufik  Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang dengan sistem email akan mengurangi mafia lelang yang sering terjadi selama ini.    Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas kerja samanya sehingga lelang email nantinya dapat terlaksana dengan baik.  Lelang yang dilaksanakan tanpa kehadiran peserta lelang tetapi ada penawaran akan lebih mempermudah, lebih efisien dan lebih efektif sehingga dapat mengurangi resiko/aspek hukum dan lebih aman.  Dengan In house training lelang email ini kami berharap para peserta memahami dan mengerti serta dapat mengimplementasikan jika ada lelang email pada KPKNL masing-masing.

Wakil Pimpinan Wilayah PT. BRI Semarang Sugiarti menyampaikan sambutannya bahwa BRI sangat mendukung terobosan DJKN dengan lelang Email  baik pelaksanaannya maupun sistem implementasinya.  Kami berharap akan meminimalisir mafia lelang dan mewujudkan penerimaan negara dan perbankan akan lebih optimal. Kami akan mendukung penuh sistemnya, namun apabila terjadi kendala yang menyebabkan sistem tidak berjalan segera dikoordinasikan dengan kami sehingga dapat segera diatasi. Kritik dan masukan akan memperbaiki kekurangan yang terjadi.   Kami akan bekerja maksimal dan tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan ini. 

Kasubdit Bina Lelang II Ida Novianti menyampaikan bahwa kita patut bangga karena aplikasi lelang email dibangun oleh tim Kantor Pusat DJKN.  Lelang email ditujukan untuk meningkatkan pelayanan lelang dan modernisasi lelang.  Sudah dicoba dilaksanakan di Jakarta, Batam dan Singkawang yang hasilnya sangat menggembirakan karena nilai lelang dapat dioptimalkan dan meminimalkan mafia lelang.  Kami minta bantuan pihak Bank (BRI) untuk mendukung sistemnya (BRI-CMC dan BRIVA) sehingga berjalan baik dan aplikasi ini akan terus dikembangkan untuk mengurangi kendala yang terjadi.   Pada tanggal 6 – 8 Oktober 2014 nanti akan diluncurkan Lelang Internet (ALI).  Diharapkan pada bulan Oktober 2014 di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY terlaksana lelang email  sehingga dapat diketahui minat pesertanya dan kemungkinan kendala yang terjadi.

Pada acara tersebut dilakukan ujicoba lelang email oleh peserta yang berjalan dengan lancar. Acara ditutup oleh Thaufik  dengan mengucapkan Alhamdulillah, In House Training Lelang Email dan Sosialisasi BRI Cash Management (BRI-CMC) dan BRI Virtual Account (BRIVA) pada KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY dapat berjalan lancar dan KPKNL dapat mengimplementasikan lelang email pada kesempatan yang akan datang. (Penulis/Foto :  Mustikhan / Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DIY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini