Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Baru oleh KPKNL Palopo
N/a
Jum'at, 29 Juni 2012 pukul 17:26:06   |   716 kali

Palopo - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo melakukan Sosialisasi Barang Milik Negara (BMN) terkait dengan terbitnya beberapa peraturan baru. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Juni 2012 di KPKNL Palopo. Tujuan diadakannya sosialisasi selain karena adanya beberapa peraturan baru juga sebagai persiapan rekonsiliasi BMN SemesterĀ  I tahun 2012. Acara ini dihadiri oleh satuan kerja (satker) dari Kabupaten Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu, dan Kota Palopo.

Sosialisasi diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kepala KPKNL Palopo, Tuslan. Dalam arahannya, Tuslan menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengingat peraturan baru ini harus dilaksanakan sekaligus sebagai langkah tindak lanjut penertiban BMN hasil inventarisasi dan penilaian. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana sharing pengetahuan hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan BMN, khususnya antara Pengelola Barang dan Kuasa Pengguna Barang sehingga akan tercapai sinergi dan optimalisasi dalamĀ  pengelolaan BMN.

Acara sosialisasi ini dibagi menjadi dua tahap dalam 2 (dua) hari dimana hari pertama mengundang 56 (lima puluh enam) satker dan hari kedua mengundang 46 (empat puluh enam) satker. Adapun materi dalam sosialisasi tersebut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 271/PMK.06/2011 tentang Pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Penertiban BMN pada Kementerian/Lembaga, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 250/PMK.06/2011 tentang Tatacara Pengelolaan BMN yang Tidak Digunakan Untuk Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Kementerian/Lembaga, dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 33/PMK.06/2011 tentang Pelaksanaan Sewa BMN. Selain sosialisasi beberapa peraturan baru, disampaikan pula sosialisasi aplikasi SIMAK BMN, SIMANTAP serta persiapan rekonsiliasi BMN Semester I tahun 2012. (KPKNL Palopo)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini