Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sukses Lelang E-Mail, Lanjutkan!
N/a
Selasa, 23 September 2014 pukul 09:01:28   |   1140 kali

Serang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Serang sukses melaksanakan lelang melalui surat elektronik (e-mail) untuk yang kedua kalinya. KPKNL melelang pada Selasa, 16 September 2014 di lantai 2 ruang rapat KPKNL Serang. Lelang terkait permohonan dari Sekretariat Daerah Kota Cilegon berupa satu paket material bongkaran Barang Milik Daerah eks. Penghapusan Bangunan Kios Pasar Kranggot Pada Disperindag Kota Cilegon dan eks. Penghapusan Bangunan Terminal Terpadu Merak Pada Dishub Kota Cilegon. Iman Santoso bertindak selaku pejabat lelang dan dibantu Maryoso sebagai asisten pejabat lelang. Muhammad Zais selaku Kabag Perlengkapan dan Aset, Sekretariat Daerah Kota Cilegon bertindak selaku pihak penjual.

Pembukaan penawaran lelang oleh Pejabat Lelang dilakukan pada pukul 14.00 WIB setelah batas pengajuan penawaran lelang berakhir sejak pengumuman lelang terbit 11 September 2014 di surat kabar sampai dengan 16 September, pukul 13.00 WIB. Sedangkan batas penyetoran uang jaminan sampai dengan 15 September, pukul 17.00 WIB. Pada kesempatan terakhir sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan tidak banyak peserta yang menawar, hal ini dimungkinkan karena masih kurangnya minat peserta atau masih kurangnya pengetahuan masyarakat khususnya warga Banten dan sekitarnya terkait pelaksanaan lelang melalui e-mail.

Pihak penjual merasa puas karena ini merupakan pertama kalinya Sekretariat Daerah Kota Cilegon mengajukan permohonan penjualan lelang melalui e-mail. Begitu juga dengan Pejabat Lelang Iman Santoso merasa puas karena ini merupakan debut pertama beliau sebagai Pejabat Lelang dalam memimpin pelaksananaan lelang melalui e-mail dan langsung menuai hasil positif.

KPKNL Serang akan meningkatkan frekuensi lelang melalui e-mail dengan melakukan sosialisasi terlebih dahulu bagi para stakeholder terkait keunggulan bila menggunakan lelang melalui e-mail dibanding dengan lelang konvensional. Sehingga diharapkan lelang melalui e-mail bisa meminimalisasi kecurangan dari para pihak yang hanya mencari keuntungan sesaat dari peserta lelang yang benar-benar berminat untuk membeli objek barang yang akan dilelang karena tdk adanya kesempatan kecenderungan bertatap muka langsung antar pembeli.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini