Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Sosialisasikan Lelang di Pameran IIMS
N/a
Kamis, 18 September 2014 pukul 19:13:41   |   1750 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal  Kekayaan Negara (DJKN) berpartisipasi dengan membuka booth di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 18-28 September yang berlokasi di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran Jakarta. Direktur Lelang Purnama T. Sianturi di sela-sela kunjungannya mengatakan partisipasi ini dilakukan untuk lebih mengenalkan lelang di masyarakat khusunya lelang email dan internet. Setelah berkali-kali aktif di pameran properti, DJKN berusaha mengembangkan sayap di pameran otomotif. “Kita juga harus memperkenalkan lelang sukarela utamanya kendaraan karena penerimaan pokok lelang sukarela DJKN sekitar 30% berasal dari lelang kendaraan,” ujarnya.

Selain itu, Purnama T. Sianturi menjelaskan DJKN juga akan bekerja sama dengan berbagai balai lelang yang saat ini cukup baik dalam mensosialisasikan lelang ke masyarakat. Hal ini terbukti beberapa balai lelang dengan Pejabat Lelang (PL) Kelas II sukses dalam menyelengarakan lelang dan sudah mempunyai jadwal yang tetap setiap minggunya. Di antara balai lelang tersebut antara lain, PT Balai Lelang Serasi, PT Balai Lelang Astria, PT JBA Indonesia, PT Balai Lelang Otomas, dan PT Balai Lelang Pacific Lelang Indonesia. 

Sedangkan balai lelang yang berada di kota yang belum ada PL II nya, PL Kelas I dari DJKN akan selalu membantu dalam mensukseskan lelang di balai lelang tersebut. Seluruh balai lelang yang menyelenggarakan lelang, DJKN bertugas dalam hal pembinaan dan pengawasan PL kelas II. 

Purnama berharap dengan ikutnya DJKN dalam pameran ini semakin mengenalkan lelang terutama lelang email ataupun internet kepada masyarakat. “DJKN punya moto sales mean auction. Jadi kita berharap melalui lelang, pembeli senang penjual pun senang,” pungkasnya.

Pameran yang mulai dibuka 18 September 2014 ini, diikuti oleh beberapa perusahaan otomatif ternama. Meskipun hari pertama pengunjung umum belum diperbolehkan dan hanya awak media dan spesial guest yang diperkenankan masuk, booth DJKN sudah mulai dikunjungi oleh beberapa jurnalis dan masyarakat umum. Jurnalis salah satu majalah otomotif Suwarjono mengatakan dirinya baru mengetahui kalau lelang ternyata tidak hanya untuk properti tapi juga untuk produk otomotif. “Saya taunya lelang itu hanya untuk properti saja, ternyata untuk kendaraan bisa juga ya?” ujarnya. Ia pun meminta petugas DJKN untuk memberi informasi yang detail mengenai lelang yang diadakan di daerah Jabodetabek. Sampai berita ini ditulis, acara masih berlangsung hingga 28 September 2014. (humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini