Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menuju Akurasi Data Lelang Yang Handal
N/a
Rabu, 27 Agustus 2014 pukul 09:28:20   |   765 kali

Jakarta - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta kembali menggelar Rekonsiliasi Data Hasil Pelaksanaan Lelang Semester I Tahun 2014 (20/08). Bertempat di Ruang Rapat I Kanwil DJKN DKI Jakarta, Acara dibuka Kepala Bidang (Kabid) Lelang Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri pula Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Bina Lelang I Direktorat Lelang, pejabat Eselon IV beserta Staf Direktorat Lelang dan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan perwakilan KPKNL Jakarta I-V. 

Kabid Lelang Haposan Janyoss pada awal sambutannya menekankan rekonsiliasi data digunakan untuk memperoleh hasil yang akurat untuk bahan pelaporan. Selama ini, data hasil pelaksanaan lelang yang ada pada Kantor Pusat DJKN harus perlu direkonsiliasi dengan Kanwil dan KPKNL untuk diperoleh data yang handal.

Selanjutnya Kasubdit Bina Lelang I Isti Indrilistiani memberikan arahan pelaksanaan rekonsiliasi. Isti berharap agar pelaksanaan rekonsiliasi ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat segera menyelesaikan permasalahan data yang ada. Kasie Bimbingan Lelang I, Fenny Lubis mengatakan target lelang semester I tahun 2014 masih dibawah 50 persen. Fenny mengharapkan KPKNL di lingkungan Kanwil DKI Jakarta untuk bekerja lebih keras demi tercapainya target lelang pada tahun 2014. Sedangkan Kepala Seksi Bina Lelang IA, Subdirektorat Bina Lelang I, Direktorat Lelang Istina Setya Lestari mengatakan tahun 2014 merupakan tahun terakhir rekonsiliasi lelang karena tahun 2015 diganti dengan pembinaan lelang.

Fenny Lubis dan Istina Setya Lestari memandu acara rekonsiliasi data hasil lelang. Kegiatan rekonsiliasi berlangsung dengan efektif dan interaktif. Direktorat Lelang menyajikan data rekapitulasi hasil pelaksanaan lelang Semester I Tahun 2014. Kemudian KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan Direktorat Lelang melakukan cross check data. Perserta rekonsiliasi melakukan cross check melalui laporan perhitungan dan pertanggungjawaban (PPJ) hasil pelaksanaan lelang pada Seksi Pelayanan Lelang maupun data yang tercatat di aplikasi SAKPA pada Subbagian Umum KPKNL.

Pada hari kedua 22 Agustus 2014, dilaksanakan lanjutan dimana seluruh peserta saling memeriksa laporan PPJ dan aplikasi SAKPA sehingga memakan waktu cukup lama. Kegiatan ini menghasilkan data yang akurat dan sesuai antara Kanwil DJKN DKI Jakarta, KPKNL Jakarta I-V dan Kantor Pusat. (Teks: Mulyadi; Foto: Harry Budiarto, Bidang KIHI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini