Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lelang Terus Berkembang
N/a
Selasa, 26 Agustus 2014 pukul 18:24:52   |   1351 kali

Makassar -  Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) Ngakan Putu Tagel memberikan sambutan pada Ujian Seleksi Penerimaaan Pejabat Lelang Kelas II di Aula A’Bulo Sibatang GKN 2 Makassar pada Kamis (21/08). Kakanwil DJKN Sulseltarabar menyampaikan bahwa seleksi penerimaan Pejabat Lelang Kelas II (PL II) dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat ikut andil dalam meningkatkan potensi lelang yang saat ini sedang berkembang. Hal ini tentunya nanti akan memberikan peran yang cukup signifikan dalam memasyarakatkan lelang kepada masyarakat. Hingga  apat mewujudkan misi Kementerian Keuangan khususnya DJKN untuk mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel, adil, dan kompetitif sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Kakanwil DJKN Sulseltrabar mengharapkan kepada para peserta seleksi penerimaan PL Kelas II untuk dapat mengikuti seluruh proses seleksi dengan baik, Adapun seleksi yang akan dilaksanakan berupa seleksi kompetensi tertulis dengan mata ujian Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Pengetahuan Bahasa Inggris, dan Tes Pengetahuan Hukum dan Lelang dan bagi peserta seleksi kompetensi tertulis dinyatakan lulus, akan dihubungi untuk mengikuti seleksi wawancara dengan jadwal pelaksanaan yang akan diinformasikan lebih lanjut. Di akhir sambutannya Kakanwil DJKN Sulseltrabar mengucapkan selamat mengikuti ujian seleksi penerimaan PL II kepada para peserta dan semoga berhasil hingga bergabung dalam keluarga besar Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Kepala Subdit Bina Profesi dan Jasa Lelang (BPJL) Kurnia Ratna Cahyanti dan Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulseltrabar Muhammad Anshary hadir mendampingi Kakanwil dalam pembukaan tersebut. Kurnia Ratna Cahyanti selaku Tim Seleksi Penerimaan Pejabat Lelang Kelas II Kantor Pusat DJKN menyampaikan bahwa setelah mengikuti ujian tertulis ini, bagi peserta yg dinyatkan lulus berhak untuk mengikuti seleksi wawancara dan selanjutnya menyetor uang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) guna mengikuti diklat lelang.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai, salah seorang peserta ujian diminta untuk memeriksa dan memastikan bahwa soal ujian masih berada dalam amplop dan dengan kondisi tersegel. Setelah melihat dan memeriksa langsung amplop soal ujian tersebut para peserta sepakat bahwa soal ujian dalam keadaan amplop tertututup dan tersegel dengan baik.  Ujian Seleksi Penerimaan PL Kelas II dimulai dari pukul sembilan hingga pukul empat belas dan diikuti oleh delapan orang peserta dari dua belas orang yang telah mendaftar. (teks dan foto oleh asdarsahlin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini