Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Aset PDAM dan BKPD DKI Jakarta Dilelang
N/a
Selasa, 26 Agustus 2014 pukul 16:13:37   |   1444 kali

Jakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I melaksanakan lelang melalui surat elektronik (e-mail) aset milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jakarta dan Barang Milik Daerah pada satuan kerja Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta. KPKNL Jakarta I melaksanakan lelang pada Senin 18 Agustus 2014 di Ruang Rapat KPKNL Jakarta I. Pejabat Lelang KPKNL Jakarta I Hendy Kurniawan memimpin pelaksanaan lelang dengan didampingi oleh asisten pejabat lelang, Bambang Iriandi.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Theresia Lestari Indrawati membuka acara dan selanjutnya  pejabat lelang melaksanakan lelang dalam 2 sesi. Pejabat lelang memulai sesi pertama pukul 10.00 WIB untuk lelang atas 1 paket barang milik PDAM Jakarta dan memulai sesi kedua pukul 11.00 WIB untuk lelang atas 8 paket bongkaran bangunan gedung milik BPKD Provinsi DKI Jakarta.

Selain dihadiri oleh perwakilan dari PDAM Jakarta dan BPKD Provinsi DKI Jakarta selaku pihak Penjual, KPKNL Jakarta I juga mengundang perwakilan dari Bank BNI selaku mitra kerja sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan lelang melalui e-mail. Turut hadir pula dalam lelang tersebut perwakilan dari Kementerian Perhubungan sebagai salah satu pengguna jasa KPKNL Jakarta I yang datang khusus untuk mengamati mekanisme lelang melalui e-mail. Pejabat lelang berhasil melelang 2 paket dengan persentase kenaikan harga penawaran terhadap nilai limit sebesar 8,5% dan dan 19,7%.

Dalam kesempatan yang sama hadir Kepala Sub Bidang Perubahan Status Aset BPKD Provinsi DKI Jakarta Benni Setiawan Idris selaku Penjual, setelah penutupan lelang menyampaikan apresiasi atas sistem penawaran lelang melalui e-mail yang telah dibangun oleh DJKN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini