Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semangat dan Hati yang Suci
N/a
Selasa, 01 Juli 2014 pukul 09:07:25   |   1147 kali

Bima - Manajemen merupakan salah satu faktor penting dalam organisasi, berbagai cabang ilmu manajemen apabila diterapkan dengan baik dan konsisten maka akan menghasilkan output yang melebihi dari harapan. Sepenggal uraian di atas dapat dipersamakan dengan tekad Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi masyarakat. Salah satu bentuk dari penjabaran tekad dimaksud adalah dilaksanakannya acara morning call pada Selasa, (24/06) di aula (KPKNL) Bima. Acara internal yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bima ini dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Bima Samsul Alam. Dalam acara ini, fungsi-fungsi dasar dalam manajemen benar-benar diterapkan dengan harapan segala hal yang tekait dengan tugas dan fungsi (tusi) KPKNL Bima dapat berjalan sesuai Standar Operating Prosedur (SOP).

Dari fungsi perencanaan, dibahas apa, siapa dan bagaimana target akan dicapai. Untuk fungsi pengorganisasian, dibahas bagaimana sinergi dan integrasi terbaik yang harus diambil, sedangkan dari fungsi pelaksanaan dibahas bagaimana masing-masing seksi menjalankan tusi sesuai dengan perencanaan yang telah diambil dan tetap berpegang teguh peraturan yang berlaku. Fungsi terakhir adalah fungsi pengendalian, dalam menjalankan fungsi ini dipercayakan kepada Seksi Kepatuhan Internal dengan dukungan penuh dari kepala kantor.

Terkait dengan Bulan Ramadhan yang penuh berkah, Samsul Alam menyampaikan bahwa semangat pengabdian harus dikedepankan dan mantabkan niat karena dengan niat yang mulia maka hasilnya pun akan maksimal. Di akhir acara, ia mengajak seluruh jajaran KPKNL Bima tanpa terkecuali untuk menyambut bulan suci dengan semangat dan hati yang suci serta toleransi terhadap sesama. “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1435 H, Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. (penulis : Yadi Tri Siswanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini