Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembangunan Rumah Dinas Ini Merupakan Pilot Project di Lingkungan DJKN
N/a
Rabu, 25 Juni 2014 pukul 19:17:32   |   1565 kali

Pekalongan – Di pagi hari yang cerah Kamis, 19 Juni 2014 seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan beserta para pimpinan penyedia jasa  berkumpul di aula KPKNL untuk mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas KPKNL Pekalongan. Hadir mewakili Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara, Kepala Bagian Perlengkapan Ridho Wahyono dan Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Thaufik.

Mengawali acara, Ridho Wahyono menyampaikan bahwa pembangunan rumah dinas ini sangat spesifik karena secara nasional baru satu-satunya rumah dinas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang berada dalam satu lokasi akan dibangun di KPKNL Pekalongan. Pria yang akrab disapa Yoyon ini mengingatkan kepada panitia, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pengawas untuk bekerja seoptimal mungkin agar terhindar dari temuan BPK dan meminta kepada pelaksana proyek untuk menjalankan kegiatan ini dengan professional dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

“Tidak punya niat tetapi lalai, akan masuk pidana apalagi punya niat,” ujar Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik mengawali sambutannya. Pria asal Palembang ini juga menyampaikan bahwa pembangunan rumah dinas KPKNL Pekalongan ini merupakan pilot project untuk pembangunan rumah dinas di lingkungan DJKN. Ia berharap kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan proyek baik panitia, PPK, pengawas dan pelaksana proyek agar bekerja dengan menghindari niat yang tidak baik, tidak lalai dan jangan sampai keliru sehingga menyebabkan kerugian negara.

Jika sudah selesai pembangunan rumah dinasnya, ia berpesan agar dapat digunakan dengan baik dan menjadi hunian sebagai tempat tinggal yang nyaman, bukan malah disewakan kepada pihak lain.

Di tempat yang sama, Kepala KPKNL Pekalongan Risang Hanung Hascarya menyampaikan informasi dan progress report terkait pembangunan rumah dinas KPKNL Pekalongan dilanjutkan dengan tinjauan ke lokasi proyek untuk acara peletakan batu pertama. Dengan mengucap basmalah, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik meletakkan batu pertama sebagai simbol dilaksanakannya pembangunan rumah dinas KPKNL Pekalongan yang dilanjutkan dengan berkeliling lokasi proyek sambil berdiskusi dengan pelaksana proyek.   (Penulis: Eny Susanti,; Foto: Ari Setiawan/edited/bas).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini